APP Group dan Jumpstart Kolaborasi Kurangi Sampah Plastik

Selasa, 28 November 2023 - 14:30 WIB
loading...
APP Group dan Jumpstart Kolaborasi Kurangi Sampah Plastik
Sebagai bagian dari komitmen bersama terhadap lingkungan, APP Group dan Jumpstart melakukan kolaborasi di Sinar Mas Land Thamrin. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebagai bagian dari komitmen bersama terhadap lingkungan, APP Group dan Jumpstart melakukan kolaborasi di Sinar Mas Land Thamrin. Kolaborasi ini menggarisbawahi komitmen bersama dalam mendukung Pemerintah mengampanyekan pengurangan sampah plastik di masyarakat.

Inisiatif ini memperkenalkan penggunaan Foopak Bio Natura, produk ramah lingkungan APP Group, sebagai wadah gelas kertas bebas lapisan plastik pada mesin kopi pintar dan gerai Jumpstart.



Foopak Bio Natura menandai era baru dalam industri kemasan dengan bahan biodegradable. Bahan biodegradable adalah bahan yang dapat terurai secara alami oleh mikroorganisme seperti bakteri, menjadi unsur-unsur yang ramah lingkungan.

Foopak Bio Natura, yang terurai dalam waktu maksimal 12 minggu, merupakan alternatif produk kemasan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, serta mampu mengurangi dampak negatif terhadap ekosistem.

Industrial White Head APP, Christopher Wong dalam sesi talkshow yang diselenggarakan mengatakan bahwa Foopak Bio Natura bukan hanya sebuah produk, tetapi juga sebuah jawaban tentang masa depan kemasan.

"Kami menggabungkan inovasi dan tanggung jawab lingkungan untuk menciptakan solusi yang efektif dan berkelanjutan. Kolaborasi ini melambangkan komitmen kami terhadap lingkungan, serta harapan kami untuk menjadi pelopor dalam solusi kemasan yang berkelanjutan," ujar Christopher dalam siaran pers, Selasa (28/11/2023).

Selain itu, CEO JumpStart, Brian Imawan, menyampaikan pandangannya tentang pentingnya kolaborasi ini.

"Di JumpStart, kami memprioritaskan kenyamanan, kemudahan dan kepuasan pelanggan tanpa mengurangi tanggung jawab kami terhadap kelestarian lingkungan. Adopsi penggunaan Foopak Bio Natura adalah bukti komitmen kami untuk mengurangi dampak lingkungan dari setiap gelas kopi yang kami sajikan," terang Brian.

Brian juga menambahkan bahwa, ke depan permintaan produk-produk ramah lingkungan ini akan bertambah seiring dengan pengetahuan masyarakat akan pentingnya mengurangi penggunaan plastik, khususnya pada kemasan makanan & minuman. Sehingga secara tidak langsung dapat berkontribusi dalam menjaga lingkungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)