Ulang Tahun Pernikahan ke-52, Luhut Ungkap Cita-cita Terakhir Bareng Istri

Rabu, 29 November 2023 - 10:11 WIB
loading...
Ulang Tahun Pernikahan ke-52, Luhut Ungkap Cita-cita Terakhir Bareng Istri
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan cita-cita terakhir dalam ulang tahun pernikahan ke-52. FOTO/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa dalam hidup pentingnya memilih pasangan yang mampu menjadi partner.

Luhut menjelaskan bahwa ia bersyukur bisa mendapatkan istri Devi Pandjaitan Br Simatupang. Pasalnya kata Luhut, selama 52 tahun hidup bersama istrinya selalu mendukung, mendoakan, dan tak jarang pula memberikan saran dan kritik yang membangun untuk perjalanan karirnya.

"Jadi, untuk kalian yang sedang dalam masa pencarian pasangan hidup, carilah istri/suami yang mampu menjadi partner. Yang mampu mendukungmu dalam senang maupun susah," kata Luhut dikutip dari Instagram pribadinya, Rabu (29/11/2023).



Luhut juga berpesan kepada orang yang sudah menikah untuk terus merawat cinta dan kasih sayang. Hal tersebut kata Luhut penting, karena itulah kunci utama pernikahan yang bahagia.

Adapun Luhut bercerita bahwa, pada Desember 1975, dimana Ia mendapat tugas untuk terjun ke Timor Timur, istrinya rela berkorban demi keluarga mereka.

Padahal saat itu mereka masih menjadi pengantin baru dan baru mempunyai anak yang berusia dua tahun, namun kepala keluarga harus pergi melakukan tugas negara.

"Saat itulah "critical time" pertama dalam kehidupan pernikahan kami. Banyak yang gugur dalam operasi tersebut dan la tak tahu bagaimana kondisi suaminya disana, karena tidak ada satupun alat komunikasi selain surat dan informasi dari komandan," katanya.

"Namun saya yakin dari kejauhan, bahwa setiap keberuntungan yang saya dapatkan, ada doa tulus dari istri yang selalu ia panjatkan," tambahnya.



Dalam momen perayaan Ulang Tahun Perkawinan ke-52, Luhut bersama istri memiliki cita-cita mewujudkan pendirian Research Center di Toba. Tempat di mana anak-anak bertalenta dari seluruh Indonesia bisa belajar dan berinovasi mengembangkan ilmu, pengetahuan, dan teknologi yang mereka minati.

"Sederhana memang, namun saya berharap bisa menjadi bukti cinta kami kepada bangsa dan negara sehingga mutu pendidikan Indonesia di masa depan bisa sejajar dengan negara maju di dunia," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0398 seconds (0.1#10.140)