Sudah Gajian, Waktunya Mulai Investasi Mudah dan Minim Risiko

Rabu, 29 November 2023 - 11:09 WIB
loading...
Sudah Gajian, Waktunya Mulai Investasi Mudah dan Minim Risiko
Bagi nasabah pemula bisa memulai investasi reksa dana pasar uang MNC Asset Management, yakni MNC Dana Lancar. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sudah gajian, tapi masih merasa boros dan kurang cukup dan gagal terus ingin investasi ? Nih simak tips berikut untuk memulai investasi! Saat waktu gajian sudah datang umumnya masyarakat akan langsung menggunakan uangnya untuk membayar berbagai kebutuhan yang ada.

Mulai dari kebutuhan primer, sekunder sampai dengan keinginan, dan tentunya juga harus diseimbangkan dengan jumlah pendapatan. Pada kebutuhan pokok umumnya berupa kebutuhan bulanan dan harian yang wajib dipenuhi, serta biasanya menjadi persentase paling besar dalam pengeluaran.

Beberapa masyarakat terutama yang bergaji kecil seringkali mengeluhkan kurang mampu dalam mencukupi kebutuhan pokok. Kemampuan individu dalam memenuhi kebutuhan dapat dipengaruhi beberapa faktor, seperti keluarga dan lingkungan. Faktor keluarga seperti generasi sandwich akan sulit untuk memenuhi kebutuhannya sendiri, selanjutnya faktor lingkungan juga mempengaruhi seseorang dalam menghabiskan uangnya dan salah satunya adalah FOMO (fear of missing out).



Bagi sebagian orang ketika gajian tiba akan menyisihkan uangnya untuk ditabung di rekening. Selain menabung, salah satu hal yang perlu dilakukan bagi setiap individu yang sudah berpenghasilan adalah investasi. Di era modern seperti sekarang ini investasi sudah menjadi hal yang lumrah dan mudah untuk dilakukan, terutama bagi anak muda. Kemajuan teknologi yang begitu pesat sangat membantu penyebaran informasi terkait produk - produk investasi.

Investasi penting dilakukan sejak dini untuk mendapatkan penghasilan tambahan di kemudian hari, tapi seringkali orang terhambat investasi karena menganggap harus menggunakan modal yang cukup besar. Saat ini sudah banyak instrumen investasi yang tidak membutuhkan modal besar, bahkan hanya dengan Rp100.000 sudah bisa menjadi investor. Nah untuk mengumpulkan modalnya, bisa dengan menyisihkan uang receh Rp10.000 per hari.



Instrumen investasi yang cocok bagi modal kecil dan investor baru adalah reksa dana. Reksa dana merupakan wadah yang digunakan dalam menghimpun dana dari masyarakat yang akan dikelola oleh manajer investasi. Saat ini keberadaan reksa dana cukup populer di masyarakat pemodal karena memiliki indikasi minim risiko dan keuntungan yang kompetitif.

Bagi nasabah pemula bisa memulai investasi reksa dana pasar uang MNC Asset Management, yakni MNC Dana Lancar dengan return 4,61% 1 tahun net dan MNC Dana Syariah Barokah dengan imbal hasil 4,09% 1 tahun net berdasarkan NAB per tanggal 27 November 2023. Adapun masyarakat dapat memulai investasi reksa dana dengan mengakses pada alamat website www.motionfunds.id .
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)