Dorong Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri untuk Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Kamis, 30 November 2023 - 10:55 WIB
loading...
Dorong Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri untuk Pertumbuhan Ekonomi Daerah
Penerapan TKDN di tingkat daerah merupakan langkah strategis untuk mendukung pelaku industri lokal. Hal ini tidak hanya menciptakan lapangan kerja lokal tetapi juga menguatkan ketahanan ekonomi daerah. Foto/Dok
A A A
MAKASSAR - Surveyor Indonesia Cabang Makassar ikut aktif berperan dalam mendorong Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) melalui kegiatan sosialisasi. Salah satunya partisipasi dalam Sosialisasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada Pengadaan Barang dan Jasa di Pemerintahan Sulawesi Barat sejak bulan Juni 2023.



Sosialisasi ini menjadi media bagi Surveyor Indonesia Cabang Makassar untuk berinteraksi dengan lembaga-lembaga dan institusi pemerintahan dalam upaya bersama meningkatkan penerapan TKDN. Melalui kegiatan ini, perusahaan berperan aktif dalam memberikan pemahaman yang lebih luas mengenai pentingnya penggunaan produk dalam negeri sebagai strategi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Penerapan TKDN di tingkat daerah merupakan langkah strategis untuk mendukung pelaku industri lokal. Dengan mendorong penggunaan produk dalam negeri, pemerintah daerah dapat memberikan dukungan kepada pelaku industri lokal untuk memproduksi komponen-komponen yang dibutuhkan oleh sektor-sektor industri. Hal ini tidak hanya menciptakan lapangan kerja lokal tetapi juga menguatkan ketahanan ekonomi daerah.



Kepala Cabang PT Surveyor Indonesia Makassar, Helmi Satria Yudha menyatakan, bahwa Cabang Makassar siap mendukung pelaku industri lokal, "Kami berkomitmen menjadi mitra yang aktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Peningkatan penggunaan produk dalam negeri merupakan langkah strategis yang dapat memajukan industri lokal dan mendorong daya saing nasional," ujarnya.

Helmi menambahkan, bahwa keberlanjutan industri dalam negeri memerlukan kolaborasi erat antara pemerintah, industri, dan lembaga surveyor. Melalui kegiatan sosialisasi seperti ini, Surveyor Indonesia dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri dalam negeri.

Peran aktif Surveyor Indonesia Cabang Makassar dalam kegiatan sosialisasi TKDN merupakan bentuk konkret dari komitmen perusahaan untuk terus berperan dalam mewujudkan ekonomi yang tangguh dan Indonesia emas.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)