Bos BEI Terus Teriak Desak Freeport untuk IPO

Senin, 11 Desember 2017 - 15:11 WIB
Bos BEI Terus Teriak Desak Freeport untuk IPO
Bos BEI Terus Teriak Desak Freeport untuk IPO
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio terus teriak ke PT Freeport Indonesia (PTFI) meminta agar dapat mencatatkan saham perdana (initial public offering/IPO) di BEI.

Tito sudah pernah berkunjung ke tambang Freeport di Papua beberapa waktu lalu. Pada kesempatan tersebut, kata Tito, Freeport sudah menyampaikan keinginannya untuk melakukan IPO.

"Sudah teriak terus, pernah ke sana, prinsipnya Freeport mau kok. Kan kalau pembelinya pemerintah, BUMN, swasta, IPO itu medium, cara bukan peserta. Jadi, walaupun pemerintah yang beli kenapa, enggak melalui IPO?" ujarnya di Jakarta, Senin (11/12/2017).

Dia menerangkan, meski akan divestasi melalui BUMN, Freeport dinilai harus tetap melepas sebagian sahamnya melalui jalur pasar modal.

"Freport saya minta sekali listed-lah di Indonesia. Kalau dibilang tapi yang BUMN, ya enggak apa-apa tapi caranya bisa lewat pasar modal," tuturnya.

Sehingga, lanjut Tito, yang menikmati saham Freeport tidak hanya BUMN, namun juga masyarakat. "Jadi, jangan hanya BUMN, rakyat Indonesia biarkan menikmati hasil dari Freeport," kata Tito.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6239 seconds (0.1#10.140)