Harga Tiket Whoosh Naik, KCIC Optimistis Peminat Kereta Cepat Tetap Tinggi

Jum'at, 01 Desember 2023 - 15:09 WIB
loading...
Harga Tiket Whoosh Naik, KCIC Optimistis Peminat Kereta Cepat Tetap Tinggi
PT KCIC optimistis jumlah penumpang kereta cepat Whoosh akan tetap tinggi meski per hari ini, Jumat (1/12/2023) ada kenaikan harga pada layanan kereta cepat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) optimistis jumlah penumpang kereta cepat Whoosh akan tetap tinggi meski per hari ini, Jumat (1/12/2023) ada kenaikan harga pada layanan kereta cepat . Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa menjelaskan, bahwa pada Desember ini akan banyak masyarakat yang melakukan berpergian menuju tempat wisata bertepatan dengan adanya libur Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Dan moda transportasi Kereta Cepat Whoosh, kata Eva akan menjadi salah satu transportasi yang banyak digunakan masyarakat. Selain itu juga, KCIC program kerja sama dengan lokasi wisata dan restoran, hingga menghadirkan integrasi antarmoda ke berbagai tujuan untuk memudahkan penumpang Kereta Cepat Whoosh.



Saat ini KCIC juga telah bekerjasama dengan sejumlah lokasi wisata populer di area Bandung seperti wisata Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market Lembang, The Great Asia Africa, wisata Tepi Danau dan wisata Tepi Kota Healing.Di lokasi wisata ini pun disediakan beragam promo gratis masuk ke destinasi wisata di Bandung dengan menggunakan tiket Kereta Cepat Whoosh.

"Kami optimis dengan semua layanan yang terus kita tingkatkan, kemudahan akses menuju stasiun dan tentunya kecepatan waktu serta kenyamanan menggunakan whoosh," kata Eva.



Sambung Eva menjelaskan, bahwa penetapan tarif tersebut juga sudah dilakukan kajian secara khusus oleh pihaknya, sehingga tidak akan memberatkan masyarakat. "Karena semua penetapan tarif dan program promo juga sudah dikaji secara khusus," katanya.

Adapun pada hari ini, Jumat 1 Desember 2023 PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mulai menerapkan skema tarif Dinamyc Prycing atau tarif dinamis untuk tiket Kereta Cepat Whoosh pada perjalan Desember 2023. Tarif tersebut dipatok mulai Rp200 ribu-Rp250 ribu untuk sekali perjalanan kelas premium economy.

Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi menjelaskan, bahwa Kereta Cepat Whoosh adalah layanan kereta komersial sehingga penetapan tarifnya akan menggunakan strategy dynamic pricing dan mengikuti demand penumpang, saat high season atau low season.

Dwiyana mengatakan, masyarakat akan dikenakan biaya Rp200 ribu untuk sekali perjalanan yang akan diterapkan pada hari Senin hingga Kamis, untuk kelas Premium Economy. Kemudian untuk akhir pekan Jumat hingga Minggu tiket premium ekonomi dijual seharga Rp250.000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)