Mandiri Investasi Optimistis Dana Kelolaan Tumbuh 20%

Kamis, 14 Desember 2017 - 17:18 WIB
Mandiri Investasi Optimistis Dana Kelolaan Tumbuh 20%
Mandiri Investasi Optimistis Dana Kelolaan Tumbuh 20%
A A A
JAKARTA - PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) pada tahun depan menargetkan pertumbuhan total dana kelolaan atau asset under management (AUM) sebesar 20%.

Direktur Utama Mandiri Investasi, Alvin Pattisahusiwa mengatakan, hingga akhir tahun ini, anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk tersebut berharap bisa mengelola dana sebesar Rp49 triliun sampai Rp51 triliun.

"AUM kita hingga November 2017 sudah sekitar Rp50 triliun dari target hingga akhir tahun ini sekitar Rp49 triliun sampai Rp51 triliun. Kami optimistis tahun depan akan lebih semarak lagi, sehingga tahun depan AUM kita bisa tumbuh 20% dari pencapaian tahun ini," ujar Alvin dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Target AUM Mandiri Investasi pada tahun depan, menurut Alvin, perusahaan masih mengandalkan produk reksa dana pasar uang dan terproteksi. Akan tetapi melihat potensi cukup besar, perseroan juga secara agresif akan melalukan diversifikasi dengan produk fix income seperti KIK EBA, KIK DIRE, dan RDPT.

"Terutama yang durasinya jangka pendek sekitar 2-3 tahun, tapi imbal hasilnya lebih besar dibanding pasar uang, dengan durasi pendek juga akan membuat Investor ini naik kelasnya," jelas dia.

Terkait strategi perusahaan tersebut, Alvin mengaku, pihaknya akan membidik beberapa perusahaan yang bergerak dibidang infrastruktur, consumer goods, perbankan, dan juga penerbangan. Menurutnya, perusahaan infrastruktur membutuhkan pendanaan yang sangat besar untuk mendukung bisnisnya.

"Kita melihat potensi besar di sini. Tahun depan sepertinya akan ada banyak lagi KIK EBA, kita coba cari dengan perusahaan infrastruktur BUMN misalnya, karena mereka butuh dana yang besar. Kami berharap mendapat 3-4 peruasahaan," tuturnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0448 seconds (0.1#10.140)