Pelatihan Buket Snack Srikandi Ganjar Jadi Ide Usaha yang Dilirik Milenial

Jum'at, 01 Desember 2023 - 08:30 WIB
loading...
Pelatihan Buket Snack Srikandi Ganjar Jadi Ide Usaha yang Dilirik Milenial
Pelatihan pembuatan buket snack dari sukarelawan Srikandi Ganjar menarik minat para milenial di Tolole, Ampibabo, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelatihan pembuatan buket snack dari sukarelawan Srikandi Ganjar menarik minat para milenial di Tolole, Ampibabo, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Kegiatan tersebut, menjadi ide yang dilirik milenial sebagai peluang usaha yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Perwakilan Srikandi Ganjar Sulteng, Siti Aisyah Amini berharap pelatihan itu dapat meningkatkan kreativitas kaum milenial. Terlebih buket snack belakangan menjadi tren di kalangan milenial yang dijadikan sebagai hadiah untuk seseorang dalam perayaan tertentu.



Seperti hadiah untuk guru saat Hari Guru Nasional, hadiah perayaan wisuda, dan saat momen-momen berharga lainnya.

"Harapannya supaya milenial bisa menciptakan kreativitas sendiri seperti buket ini bagaimana mereka mencari perekonomian mereka sendiri, tidak hanya scroll tiktok saja. Melatih kreativitas agar bisa menciptakan usaha sendiri," ungkap Aisyah, dalam siaran persnya, Jumat (1/12/2023).

Menurut dia, pelatihan itu mendapatkan respon yang luar biasa dari para peserta. Antusias itu dapat terlihat saat peserta terlibat langsung dalam pelatihan pembuatan buket snack.

Hal senada juga diungkapkan salah seorang peserta bernama Ririn. Perempuan berusia 17 tahun itu menilai pelatihan yang diinisiasi simpatisan Ganjar Pranowo tersebut sangat menarik dan bermanfaat bagi kaum milenial.

"Pelatihan hari ini sangat menarik apalagi untuk kami kaum muda menarik untuk diikuti, termasuk saya sendiri karena bermanfaat untuk saya begitu juga teman-teman lainnya," kata Ririn.

Lihat Foto: HT Bersama Yenny Wahid Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud Solidaritas Nahdliyin dan Alumni PMII

Dia sengaja mengikuti pelatihan karena ingin mengetahui secara detail bagaimana proses dari pembuatan buket snack. Bahkan Ririn tertarik untuk membuka usaha tersebut karena cara pembuatannya yang gampang dan modalnya yang cukup murah.

"Keren juga melihat di postingan-postingan di IG, jadi pengen kasih hadiah (buket snack) jadi pengen buat. Saya tertarik juga bikin usaha begini karena modalnya juga murah, peminatnya banyak sekali, saya lihat banyak di postingan-postingan media sosial," tutur Ririn.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)