Ada Paslon 'Ogah' Lanjutkan Proyek IKN, Bos Pakuwon: Kalau Dia Menang, Jadi Tak Perlu Khawatir

Jum'at, 01 Desember 2023 - 21:11 WIB
loading...
Ada Paslon Ogah Lanjutkan Proyek IKN, Bos Pakuwon: Kalau Dia Menang, Jadi Tak Perlu Khawatir
Presiden Direktur Pakuwon Jati, Alexander Stefanus Ridwan Suhendra merespons pernyataan salah satu pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden soal kelanjutan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur Pakuwon Jati , Alexander Stefanus Ridwan Suhendra merespons pernyataan salah satu pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden soal kelanjutan proyek Ibu Kota Nusantara ( IKN ) jika terpilih menjadi Presiden.



Stefanus optimistis pembangunan IKN Nusantara akan terus berlanjut, mengingat pembangunan Ibu Kota baru tersebut sudah menjadi amat konstitusi yang tertuang lewat Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2023 tentang Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kalau dia menang, kalau menang, jadi kita tidak perlu terlalu khawatir lah, lebih banyak yang akan meneruskan dibandingkan tidak, yang bilang tidak-tidak juga jangan-jangan cuma bicara soal politik. Pernyataan itu buat populer aja, biarin aja kan," ujar Stefanus saat ditemui usai acara Peluang Investasi IKN di Jakarta, Jumat (1/12/2023).



Selain itu menurutnya hingga saat ini APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) juga sudah banyak yang digelontorkan untuk membangun infrastruktur dasar di IKN. Belum lagi dana dari investor yang pada pembangunan tahap pertama ini juga sudah mulai masuk dan melakukan groundbreaking, salah satunya Pakuwon.

"Jadi saya kira tidak gampang untuk membatalkan itu (IKN,) apalagi UU-nya sudah ada. Kalau kita ke sana, persiapannya udah hebat banget, tol, itu juga konstruksinya begitu hebat, masa iya mau dibuang sih," kata Stefanus.

"Saya kira orang Kalimantan kalau itu dibuang marah mereka, menurut saya logikanya tidak ada. Kita tenang-tenang aja lah pemilu, anggap ajalah itu pesta, tidak usah terlalu khawatir," pungkasnya.

Sekedar informasi tambahan, PT Pakuwon Jati Tbk, melalui anak usahanya, PT Pakuwon Nusantara Abadi (PNA), menandai dimulainya pembangunan superblok di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan melakukan ground breaking pada 1 November 2023 yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Pembangunan proyek superblok yang bernama “Pakuwon Nusantara” ini berada di di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dengan nilai investasi sebesar Rp5 triliun. Proyek pembangunan superblok Pakuwon Nusantara memiliki lahan seluas 7,2 hektare berlokasi strategis di Kawasan Sumbu Kebangsaan dan tepat di depan tugu ‘Titik Nol’.

Dengan menggandeng grup Marriott International, proyek Pakuwon Nusantara juga akan membangun Hotel Four Points by Sheraton. Disusul dengan pembangunan pusat perbelanjaan, hotel Tribute Portfolio by Marriott, hotel Westin dan ballroom.

Konsep pembangunan pusat perbelanjaan Pakuwon Nusantara ini akan mengusung desain yang menyatu dengan konsep teras langit dari alam terbuka yang hijau dengan pemandangan langsung ke lembah dan sungai yang berada tepat di samping gedung pusat perbelanjaan, sehingga sangat mendukung suasana hang-out, sejuk, modern dengan alam yang asri.

Pembangunan superblok ‘Pakuwon Nusantara’ adalah salah satu upaya untuk terus memperbesar basis sumber pendapatan berkelanjutan dan diversifikasi geografis Pakuwon. Perseroan juga memandang investasi ini sebagai wujud peran pengusaha swasta untuk pemerataan pembangunan di Indonesia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)