Perusahaan GPS Indonesia Raih Penghargaan di Ajang EEA 2023

Sabtu, 02 Desember 2023 - 20:35 WIB
loading...
Perusahaan GPS Indonesia Raih Penghargaan di Ajang EEA 2023
Fox Logger raih penghargaan di ajang EEA 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di penghujung tahun 2023, PT Sumber Sinergi Makmur Tbk (pemain industri GPS Tracker berbasis IoT di Indonesia) menjadi menjadi salah satu finalis di Emerging Enterprise Award 2023. Emerging Enterprise Award (EEA) adalah sebuah penghargaan bergengsi bagi perusahaan startup yang telah berdiri kurang dari sepuluh tahun.



Di tahun ini penyelenggaraan EEA membuat terobosan. Setelah berlangsung selama 16 tahun, kali ini penghargaan yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi startup di Singapura, kini terbuka untuk perusahaan rintisan di seluruh kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Diselenggarakan oleh The Business Times dan OCBC Bank, penghargaan tahun ini bertujuan mengakui dan merayakan inovasi, ketahanan, serta keunggulan perusahaan rintisan di tengah tantangan global yang signifikan (termasuk pandemi Covid-19), ketidakpastian ekonomi makro, perubahan dalam rantai pasokan, serta evolusi teknologi.

PT Sumber Sinergi Makmur Tbk, dengan produk andalannya FoxLogger, telah membuat sejarah. Ia adalah satu-satunya perusahaan dari Indonesia yang menjadi finalis dalam kategori "Teknologi" setelah melalui proses seleksi yang ketat dengan juri-juri kaliber internasional. Lebih dari 600 aplikasi diterima tahun ini, termasuk dari lebih 200 perusahaan yang berbasis di pasar regional ASEAN.

“Kami sangat bangga Sumber Sinergi Makmur diakui sebagai perusahaan startup terbaik di Indonesia di tingkat internasional. Menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang menjadi finalis adalah pencapaian besar bagi kami yang baru berusia 8 tahun,” ujar Alamsyah, CEO PT Sumber Sinergi Makmur Tbk, sesaat setelah menerima penghargaan dari Menteri Tan Kiat How, dikutip Sabtu (2/12/2023).



EEA 2023 mengukuhkan delapan perusahaan sebagai pemenang. Menurut Alamsyah, bagi PT Sumber Sinergi Makmur Tbk, menjadi finalis bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga motivasi untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan pemegang sahamnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)