Investasi Terencana, Liburan Bisa Hura-hura Pakai Reksa Dana

Selasa, 05 Desember 2023 - 17:55 WIB
loading...
Investasi Terencana, Liburan Bisa Hura-hura Pakai Reksa Dana
MNC Asset Management selaku manajer investasi menyediakan produk reksa dana pasar uang. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setiap orang tentu menginginkan berlibur dan jalan-jalan agar terbebas dari penat, tentunya liburan juga dapat menghilangkan stress dan dapat memperbaiki mood. Akan tetapi liburan pasti membutuhkan dana yang cukup banyak, bukan hanya ratusan ribu namun jutaan. Terkait hal tersebut, tentu seseorang harus mempersiapkan kebutuhan liburan secara matang. Kebutuhan liburan bukan hanya kesiapan diri namun dana yang cukup banyak.

Banyak orang yang beranggapan bahwa pergi berlibur merupakan aktivitas spontan, sehingga tidak jarang orang yang tidak punya rencana pasti akan ke mana saja dan melakukan aktivitas sesukanya. Seringkali beberapa orang terjebak dengan over budget akibat tidak mempersiapkannya dengan matang, bahkan tidak jarang berhutang untuk liburan. Akibatnya setelah liburan pusing membayar cicilan kartu kredit atau pay later.



Sebelum mendekati liburan, sebaiknya sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang teratur agar terorganisir dengan baik. Persiapan yang dapat dilakukan adalah dengan menentukan budget liburan,
Seperti untuk untuk akomodasi, transportasi dan konsumsi juga harus direncanakan angkanya agar tidak mengalami over budget saat liburan.

Dana liburan tersebut dapat ditempatkan di instrumen investasi agar jumlah dana yang ada dapat berkembang. Instrumen reksa dana sangat cocok bagi yang ingin menaruh dana liburan karena minim risiko, bebas pajak. Selain itu reksa dana juga dapat dicairkan kapan saja tanpa adanya penalti.



Adapun bagi para calon nasabah yang sedang merencanakan liburan dan ingin menyimpan dananya di reksa dana, MNC Asset Management selaku manajer investasi menyediakan produk reksa dana pasar uang yaitu MNC Dana Lancar dengan indikasi return 4,63% 1 tahun net dan MNC Dana Syariah Barokah dengan indikasi imbal hasil 4,12% 1 tahun net. Nasabah bisa membeli reksa dana pasar uang tersebut melalui website motionfunds.id , direct sales, maupun APERD (Agen Penjual Reksa Dana) seperti MotionTrade, IPOT, Ajaib, Bareksa, NAVI by Mirae, POEMS, SMARD.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)