Brand Jadi Pertimbangan Konsumen saat Membeli Emas Secara Online

Selasa, 05 Desember 2023 - 15:20 WIB
loading...
Brand Jadi Pertimbangan Konsumen saat Membeli Emas Secara Online
Brand akan jadi pertimbangan saat membeli emas. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Membeli perhiasan emas dengan merek ternama dan tepercaya perlu diperhatikan, terlebih lagi saat membeli secara online. Merek yang dapat dipercaya memberikan jaminan kualitas dan buyback yang didapatkan.



Caroline Yulianto, Creative Director AYU Gold, mengatakan bahwa membeli perhiasan tidak lepas dari kebutuhan konsumen untuk menukarkannya, atau menjual kembali. Karena itu pihaknya menjamin buyback untuk produk-produk mereka yang dibeli di channel official dengan cara yang mudah, aman, dan cepat.

Diakuinya, melakukan penjualan perhiasan emas secara online ada sejumlah tantangan. Pertama, untuk perhiasan emas yang diutamakan adalah kepercayaan antara consumer dan brand. Dan kedua, memberikan kepastian buyback policy yang nyaman dan aman tentunya menjadi daya tarik tersendiri.

Kehadiran AYU Gold di marketplace sendiri didorong pada kondisi pandemi Covid-19. Hadirnya di ranah digital, dimulai dengan mengembangkan official website, kemudian muncul di sejumlah marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Tujuannya untuk agar customer bisa lebih mudah mengakses.

Brand Jadi Pertimbangan Konsumen saat Membeli Emas Secara Online

Caroline Yulianto, Creative Director AYU Gold usai menerima penghargaan dari TRAS N CO

“Perkembangan penjualan online di berbagai marketplace sangat baik. Online marketpace membolehkan kita untuk menembus pangsa pasar yang mungkin sebelumnya belum terjaring memalui kanal-kanal penjualan lainnya termasuk toko emas partner dan lain sebagainya,” tambah Caroline.

Di marketplace, AYU Gold menjadi salah satu merek tepercaya, karena telah menjadi pilihan masyarakat. Keterpilihannya dilihat dari hasil riset Brand Choice Award 2023 yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia sehingga menjadi salah satu pemenang Brand Choice Award 2023, untuk kategori Cincin Emas.

Selain marketplace, saat ini AYU Gold menggarap media sosial yang sebagai sarana promosi, sekaligus channel penjualan. AYU Gold hadir di Instagram dan TikTok. AYU Gold menggunakan media sosial untuk mengkomunikasikan ethos dari brand, mengkomunikasikan model-model terbaru sekaligus memberikan inspirasi-inspirasi cara pemakaian produk kepada customer loyal.

Dengan capaian AYU Gold saat ini, Caroline mengatakan, ingin terus menjangkau pasar yang lebih luas di seluruh Indonesia. Karena itu, selain hadir lewat media sosial dan channel offcial kami di market place, AYU Gold juga hadir melalui banyak toko emas di seluruh penjuru Indonesia.



“Kami juga akan selalu giat menghadirkan produk kami di event-event International seperti di Surabaya International Jewelry Fair dan Jakarta Internation Jewelry Fair. Kami juga terus bekerja sama dengan toko-toko emas partner,” tutup Caroline.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)