Blackpink Resmi Perpanjang Kontrak, Saham YG Entertainment Meroket 22%

Rabu, 06 Desember 2023 - 11:19 WIB
loading...
Blackpink Resmi Perpanjang Kontrak, Saham YG Entertainment Meroket 22%
Perpanjangan kontrak Blackpink mendongkrak saham YG Entertainment. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Empat anggota supergroup K-Pop Blackpink secara resmi telah memperpanjang kontrak mereka dengan label YG Entertainment. Pengajuan kepada promotor diterbitkan pada Rabu (6/12/2023).

Perpanjangan kontrak tersebut menegaskan, Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose akan tetap menjadi kuartet. Meski demikian, pengajuan tersebut tidak menyebutkan berapa lama kontrak mereka.

Sebagaimana diketahui, kontrak mereka sebelumnya telah berakhir pada Agustus 2023 memicu spekulasi kekhawatiran di antara para penggemar di seluruh dunia apakah para bintang tersebut akan mengejar karir individu dan menutup tirai pada salah satu ekspor musik yang paling sukses di Korea Selatan.

"Dewan telah menyelesaikan resolusi tentang pembaruan kontrak dengan empat anggota Blackpink," kata YG Entertainment dalam pengajuan tersebut, dikutip dari CNN International, Rabu (6/12/2023).



Sejak debut mereka pada 2016, Blackpink telah menjadi salah satu girl grup tersukses di dunia. Pada 2022, mereka menjadi grup K-Pop wanita pertama yang mencapai nomor 1 di tangga album Inggris dan Amerika Serikat.

Tak berhenti di situ, pada 2020, lagu mereka 'How You Like That' menjadi video paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu hanya 24 jam. Pada 2019, mereka menjadi grup K-Pop wanita pertama yang pernah tampil di Coachella sebuah festival di AS.



Saham YG Entertainment, yang telah mengalami penurunan sejak pertengahan September melonjak 22% setelah pengumuman tersebut.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)