Profil Bayu Krisnamurthi, Bos Baru Bulog Pengganti Budi Waseso

Rabu, 06 Desember 2023 - 15:16 WIB
loading...
Profil Bayu Krisnamurthi, Bos Baru Bulog Pengganti Budi Waseso
Bayu Krisnamurthi ditunjuk menjadi Direktur Utama Perum Bulog menggantikan Budi Waseso. Foto/Dok. Bulog
A A A
JAKARTA - Bayu Krisnamurthi ditunjuk menjadi Direktur Utama Perum Bulog oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Bayu menggantikan Budi Waseso yang kini menjabat Komisaris Utama di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Perubahan posisi tertinggi di Bulog tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-341/MBU/12/2023 tanggal 1 Desember 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum Bulog.

Berikut profil Bayu Krisnamurthi yang ditunjuk sebagai bos baru Bulog pengganti Budi Waseso.

Profil Bayu Krisnamurthi


Dr. Bayu Krisnamurthi M.Si lahir pada 18 Oktober 1964 di Manado, Sulawesi Utara. Dirut Perum Bulog pengganti Budi Waseso ini sebelumnya pernah mengemban beberapa jabatan strategis di dunia pertanian.

Dalam riwayatnya, Bayu Krisnamurthi menyelesaikan pendidikan di Institut Pertanian Bogor dan lulus dengan gelar Sarjana Agribisnis pada tahun 1987.



Pada tahun 1991, Bayu Krisnamurthi berhasil lulus program Magister Sains di bidang ekonomi pertanian di kampus yang sama. Selanjutnya di tahun 1998, Bayu meraih gelar doktor usai merampungkan studi Doktoralnya di bidang Ekonomi Pertanian yang juga ditempuh di kampus ITB.

Sebagai tokoh Ekonomi Pertanian di Indonesia, Bayu Krisnamurthi pernah menjabat sebagai Dirut Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit sejak tahun 2015.

Selain itu, Bayu juga pernah memegang jabatan krusial di kampus Institut Pertanian Bogor. Di antaranya Direktur Eksekutif Pusat Studi Pembangunan, Direktur Pusat Studi Pembangunan IPB hingga Direktur Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan IPB.

Setelah itu, Bayu Krisnamurthi diangkat menjadi Wakil Menteri Pertanian pada tahun 2009 hingga tahun 2014 di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3741 seconds (0.1#10.140)