Penumpang Bercanda Bawa Bom, Pesawat Pelita Air Gagal Lepas Landas

Rabu, 06 Desember 2023 - 17:18 WIB
loading...
Penumpang Bercanda Bawa Bom, Pesawat Pelita Air Gagal Lepas Landas
Pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP205 PKPWD gagal lepas landas atau take off dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya, menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) karena ada ancaman bom. Foto/Dok Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP205 PKPWD gagal lepas landas atau take off dari Bandara Internasional Juanda , Surabaya, menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta). Perkaranya, salah satu penumpangnya bercanda sedang membawa bom.



General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan, pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP205 tujuan Jakarta mengalami keterlambatan penerbangan dikarenakan ulah penumpang tersebut.

“Kami sampaikan bahwa pesawat Pelita Air dengan no penerbangan IP205 tujuan Jakarta mengalami keterlambatan penerbangan dikarenakan terdapat penumpang yang bercanda membawa bom,” ujar Sisyani Jaffar kepada wartawan, Rabu (6/12/2023).



Menindaklanjuti hal tersebut, pesawat Pelita Air diarahkan ke isolated parking area, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas gabungan Bandara Juanda.

Hasil pemeriksaan, lanjut dia, tidak ditemukan ancaman dimaksud. Adapun penumpang bersangkutan saat ini telah diamankan dan dibawa oleh POM Lanudal Juanda. “Atas kejadian tersebut, tidak terjadi gangguan operasional penerbangan dan masih berjalan dengan normal,” paparnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)