Beri Pelatihan, UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Fokus Kemajuan Ekonomi Daerah

Rabu, 06 Desember 2023 - 09:30 WIB
loading...
Beri Pelatihan, UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Fokus Kemajuan Ekonomi Daerah
Relawan UMKM Sahabat Sandiuno For Ganjar Cimahi menyelenggarakan Workshop Penciptaan Lapangan Kerja di Cimahi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), relawan UMKM Sahabat Sandiuno For Ganjar Cimahi menyelenggarakan Workshop Penciptaan Lapangan Kerja di Cimahi. Acara ini menarik perhatian masyarakat dengan fokus pada pelatihan pembuatan sabun cuci piring untuk usaha rumah tangga. Kegiatan tersebut berlangsung di Ngamprah, Bandung Barat, Jawa Barat.

Ketua UMKM Sahabat Sandiuno For Ganjar Cimahi, Dewi Trianawati, menyampaikan bahwa workshop ini bertujuan memberikan ilmu bermanfaat, bisa membuka peluang usaha baru di tengah kenaikan harga bahan baku.

"Kita berikan pelatihan ini supaya masyarakat bisa membuka peluang usaha baru, sekarang kan serba mahal, bahan baku segala macam mahal. Mereka bisa membuka peluang usaha baru untuk membantu ekonomi keluarga," kata Dewi, dalam siaran pers Rabu (6/12/2023).



Workshop ini tidak hanya memberikan keterampilan praktis, tetapi juga menjadi bentuk dukungan aktif terhadap visi Ganjar dan Mahfud dalam mewujudkan perubahan positif untuk ekonomi dan lapangan kerja di Cimahi.

"Harapan kami Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa mensejahterakan rakyat, sembako murah, buka lapangan pekerjaan seluas-luasnya," kata Dewi.

"Siap memenangkan! Ganjar-Mahfud harus menang, karena ini real, bukan hanya pencitraan ini fakta nyata," lanjut Dewi.

Peserta, seperti Juheli, menyatakan rasa terima kasihnya karena mendapatkan pengetahuan baru dalam pembuatan sabun cuci piring. Ia berharap kegiatan ini dapat berkontribusi pada peningkatan lapangan kerja di wilayah tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pak Sandi dan Pak Ganjar, dengan adanya kegiatan program ini supaya di lingkungan keluarga saya bisa membuka usaha baru dengan ilmu yang sudah saya dapat di sini," ungkap Juheli.



Sebagai peserta, Juheli juga menyampaikan dukungan penuh terhadap Ganjar-Mahfud. "Harapan saya, kalau pak Ganjar menjadi presiden, saya ingin masyarakat kecil dan menengah itu sejahtera. Saya mendukung penuh Ganjar-Mahfud!," tegas Juheli.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)