PHE ONWJ Tingkatkan Kesehatan Mata bagi Pelajar Kurang Mampu

Kamis, 07 Desember 2023 - 13:30 WIB
loading...
PHE ONWJ Tingkatkan Kesehatan Mata bagi Pelajar Kurang Mampu
PHE ONWJ melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), menggandeng Yayasan Indonesia Melihat Nusantara bagikan 1.500 kacamata gratis. Penerima manfaat mencakup siswa di tiga sekolah dasar di Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta dan pegiat lingkungan bank sampah Yayasan Kumala.

Program ini dirancang untuk memberikan akses kacamata kepada anak-anak, remaja, dewasa, dan lansia yang membutuhkan alat bantu penglihatan, namun memiliki keterbatasan ekonomi.

Yayasan Indonesia Melihat Nusantara memprioritaskan penerima manfaat dengan kriteria antara lain kelompok dengan keterbatasan ekonomi, kelompok dhuafa, anak yatim atau piatu, dan penyandang disabilitas.

Head of Communication Head of Communication, Relations & CID PHE ONWJ R. Ery Ridwan menuturkan, perusahaan berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Ia percaya, perusahaan yang sehat adalah perusahaan yang terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

"Komitmen ini kami buktikan melalui program-program TJSL PHE ONWJ. Selama 2023, perusahaan telah berkontribusi dalam peningkatan kesehatan masyarakat, inovasi di sektor lingkungan, pengembangan ekonomi masyarakat, dan pemeliharaan sarana prasarana pendidikan," kata Ery, Kamis (7/12/2023).



"Tentu saja, kegiatan ini tidak hanya sebatas pemberian kacamata semata, tetapi juga dilakukan refraksi mata untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan dan memberikan manfaat maksimal bagi penerima. Setelah skrining, bila dibutuhkan alat bantu penglihatan, penerima manfaat akan langsung diberikan layanan optisi atau memilih bingkai kacamata dan mendapatkan lensa sesuai kebutuhan," kata dia.

Ery berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Bantuan ini diharapka dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi kepada masyarakat.

"Program ini bukan hanya sebuah inisiatif, melainkan wujud nyata dari komitmen kami untuk berbagi, peduli, dan berkontribusi positif kepada masyarakat di sekitar kita," katanya.

Ditemui di lokasi, Kepala SDN 3 Warakas, Imelda menyambut baik program positif ini. Ia mewakili sekolah mengucapkan terima kasih atas bantuan kacamata gratis untuk anak didik.



Hal senada juga diungkapkan Ketua Yayasan Indonesia Melihat Nusantara, Motris Pamungkas. Dia berharap para siswa mendapatkan manfaat dari program tersebut. Atas kontribusinya, program ini berhasil memecahkan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) dalam kategori Pembagian Kacamata Anti Radiasi kepada Siswa Terbanyak, yang dilakukan pada hari kedua kegiatan.

PT PHE ONWJ merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang tergabung dalam Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, bersama dengan PHE OSES, dan Pertamina EP Jawa Barat. Area kerja PHE ONWJ terletak di Kota/ Kabupaten Kepulauan Seribu, Karawang, Indramayu, Cirebon, Subang.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)