Ari Tri Priyono Terpilih Jadi Ketua Umum Himperra Periode 2023-2027

Jum'at, 08 Desember 2023 - 14:37 WIB
loading...
Ari Tri Priyono Terpilih Jadi Ketua Umum Himperra Periode 2023-2027
Ari Tri Priyono (kanan) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum (Ketum) Himperra periode 2023-2027. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) sukses menyelenggarakan Kongres II di Jakarta 6–8 Desember 2023. Dalam acara tersebut Ari Tri Priyono terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum (Ketum) Himperra periode 2023-2027.

"Terima kasih atas kepercayaannya, atas amanah yang diberikan kepada saya. saya bertekad memajukan Himperra lebih ke depan lagi, bertekad melanjutkan apa yang sudah ditanam pak Endang, yang sudah membangun pondasi organisasi dengan baik, untuk menjadi Himperra yang besar dan guyub," ujar Ari.



Pemilihan berlangsung tertib, peserta secara bulat menunjuk Ari Tri Priyono sebagai ketum yang baru. Ari melanjutkan, kepemimpinan ketum sebelumnya, Endang Kawidjaja. Era kepengurusan Endang, Ari menjabat sebagai Sekjen.

Di bawah kepemimpinan Endang, Himperra yang baru berumur 5 tahun dinilai mencatatkan sejumlah kinerja yang baik. Dari jumlah anggota sekarang sudah mencapai 3,000 anggota lebih, nomor tiga secara nasional.

Demikian pula pencapaian pembangunan rumah subsidi dalam lima tahun terakhir Himperra juga masuk tiga besar secara nasional. Bahkan, Himperra menerima penghargaan dari Kantor Kementerian PUPR di perayaan Hari Perumahan Nasional beberapa waktu lalu. Kongres II Himperra sebelumnya dibuka Ketua MPR Bambang Soesatyo, secara virtual pada Rabu (6/12/2023).



Bamsoet, sapaan akrabnya, dalam sambutan mengatakan, pengembang perumahan yang menjalankan usahanya secara bijak, patut dianggap sebagai 'pahlawan rumah rakyat'. Mengingat pemerintah dengan komitmennya untuk me-rumahkan rakyatnya, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah, memerlukan dukungan dari pengembang, termasuk dari Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra).

Pada acara kongres juga ada penyerahan penghargaan sebagai apresiasi Himperra kepada almarhum Mohammad Hatta, atau Bung Hatta yang merupakan bapak perumahan nasional. Penghargaan diterima sang putri, Mutia Hatta. Acara kemudian secara rewmi ditutup Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)