Alcor Fest 2024 Segera Digelar, Festival B2B di Sektor Ekonomi Kreatif

Sabtu, 09 Desember 2023 - 11:45 WIB
loading...
Alcor Fest 2024 Segera Digelar, Festival B2B di Sektor Ekonomi Kreatif
Alcor Fest 2024 segera digelar, yakni Festival B2B di sektor ekonomi kreatif yang korporasi, dan vendor event mempertemukan pemegang hak kekayaan intelektual, sekaligus menciptakan peluang kolaborasi strategis. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Alcor Fest 2024 akan segera digelar untuk mempertemukan Intellectual Property (IP) Owner dengan Korporasi. CEO Alcor Prime, Jim Tehusijarana mengatakan, Alcor Prime sebagai perusahaan end to end event solution, ingin membuat festival bisnis pertama di Indonesia yang menciptakan sinergi antara para pelaku industri kreatif , dengan industri bisnis dalam membuka peluang kolaborasi bisnis kreatif .

"Alcor Fest: Festival B2B di sektor ekonomi kreatif yang korporasi, dan vendor event mempertemukan pemegang hak kekayaan intelektual, sekaligus menciptakan peluang kolaborasi strategis untuk pertumbuhan ekonomi dan bisnis yang berkelanjutan,” kata Jim Tehusijarana di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (7/12).



Menurutnya, Road to Alcor Fest 2024, menjadi kegiatan pembuka dalam rangkaian acara Alcor Fest 2024. Adapun rangkaian tersebut menghadirkan sejumlah expert yang memberikan wawasan, dan tren terbaru di industri hiburan, dan kreatif.

"Sehingga menjadi kesempatan emas, untuk memahami lebih dalam potensi kolaborasi bisnis kreatif di masa mendatang," jelasnya.

Festival tersebut bakal diselenggarakan oleh Goodworks, event management company di bawah ekosistem Alcor Prime. Goodworks menggandeng Govokasi sebagai strategic planner, perusahaan training coaching yang telah bekerja sama dengan lebih dari 100 perusahaan untuk menjadi Strategic partners dalam business, brand, and people development.



Selain membuka peluang kemitraan strategis, dan pengetahuan tentang industri kreatif, Alcor Fest 2024 juga menghadirkan aktivitas menarik. Antara lain, IP Pitch Arena, Business Matching, Booth experience hingga konser musik, yang diselenggarakan oleh Inside Indo, perusahaan di bawah holding Alcor Prime yang bergerak di bidang distribusi, dan pemasaran musik digital.

"Kita harus memberi immersive experience, agar menjadi pakar di industri," ucap Steven dari Govokasi.

Alcor Fest 2024 diharapkan menjadi harapan baru bagi pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, membuka peluang untuk kemitraan yang inovatif, dan memberikan inspirasi bagi para pelaku bisnis.

Festival tersebut juga dapat menjadi ruang bagi pemangku kepentingan untuk bergabung, dan menjadi bagian dani perubahan positif dalam dunia hiburan, dan bisnis di Indonesia. "Alcor Fest 2024 bisa dibilang sebagai IP Expo yang mempertemukan semua IP owner," imbuh Christovel, GM Marketing and Event Alcor Prime.

Diketahui, Alcor Prime sebelumnya sukses menggelar festival bertajuk Alcor Fest 2023 di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka dengan menghadirkan Denada, JFlow, Albert Fakdawer, dan Barry Likumahuwa & Friends, serta komika Aldy Jadong.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)