Dorong Kemandirian Ekonomi, GKP Raih Penghargaan Tamasya Award 2023

Minggu, 10 Desember 2023 - 10:12 WIB
loading...
A A A
Sementara, Menteri ESDM Arifin Taslim menekankan kegiatan tersebut merupakan apresiasi kepada perusahaan pertambangan mineral dan batubara di Indonesia yang telah melakukan kinerja program PPM tahun 2022 berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan ahli tim independen.



Arifin juga menyampaikan kalau dalam dunia pertambangan dengan tantangannya seperti konflik lahan, ketergantungan ekonomi masyarakat, kerusakan lingkungan, pemanasan global dan tren penggunaan energi bersih ke depan. Diharapkan seluruh perusahaan mineral dan batubara bisa terus membawa perubahan dan dampak yang positif dalam menghadapi tantangan-tantangan ini.

Tamasya Awards 2023 merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada badan usaha pertambangan mineral dan batubara yang telah melaksanakan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam edisi pertama ini, ada 51 perusahaan tambang mineral yang lolos tahap seleksi dan 26 badan usaha yang menerima penghargaan. Untuk kategori perusahaan batubara sendiri ada sekitar 40 partisipan, di mana ada 9 perusahaan yang berhasil meraih penghargaan.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)