Kolaborasi Lintas Sektor Jelang Nataru, Pertamina Patra Niaga Jamin Kesiapan Layanan Energi untuk Masyarakat

Senin, 11 Desember 2023 - 22:26 WIB
loading...
Kolaborasi Lintas Sektor Jelang Nataru, Pertamina Patra Niaga Jamin Kesiapan Layanan Energi untuk Masyarakat
Foto: dok. Pertamina
A A A
JAKARTA - Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Republik Indonesia menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral bersama seluruh instansi terkait memastikan keamanan dan kesiapan layanan masyarakat pada masa libur akhir tahun tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra menyampaikan peran krusial Pertamina Patra Niaga terkait kesiapan fasilitas dan layanan energi, serta Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat Pertamina Patra Niaga, Eduard Adolof Kawi yang menyampaikan kesiapan operasi untuk mendukung kelancaran distribusi selama masa libur Natal dan Tahun Baru ini.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kesempatan yang sama mengatakan, sejumlah kebijakan telah disiapkan, khususnya untuk mengantisipasi lonjakan pergerakan masyarakat dan perubahan cuaca di masa libur Nataru.

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan, diperkirakan terjadi lonjakan jumlah pemudik selama masa Nataru 2023-2024 ini sebesar 43 persen dibanding tahun lalu.

“Kami terus berkoordinasi secara intensif terkait kebijakan-kebijakan yang akan dikeluarkan, dengan berbagai kementerian dan lembaga maupun stakeholder terkait. Semoga pergerakan masyarakat di masa libur Nataru bisa terlaksana secara tertib, lancar, serta selamat, sebagaimana yang kita harapkan bersama,” ujar Menhub.

Direktur Pemasaran Regional, Mars Ega Legowo Putra mengatakan Pertamina Patra Niaga berperan dan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan mengantisipasi hal-hal yang sifatnya tidak terduga dalam pergerakan masyarakat selama masa libur Natal dan Tahun Baru ini.

“Seperti yang kita tahu, kondisi cuaca menjadi salah satu perhatian utama. Selain itu, pergerakan masyarakat juga akan sangat besar serta terpecah dalam beberapa kegiatan baik melakukan perjalanan mudik, berwisata, merayakan Natal, dan merayakan tahun baru yang tersebar di beberapa titik,” ujar Mars Ega.

Sebagai antisipasi pergerakan masyarakat ini, Pertamina Patra Niaga menyiagakan sejumlah fasilitas dan layanan untuk melayani masyarakat selama periode Nataru tahun ini. Layanan yang disiapkan antara lain adalah SPBU Siaga, Kiosk Pertamina Siaga, Agen dan Pangkalan LPG Siaga, layanan motoris.

Pertamina Call Center (PCC) 135 juga disiagakan sebagai lini terdepan informasi bagi masyarakat. Selain itu, untuk mengetahui informasi dan perkembangan mengenai Pertamina Patra Niaga juga dapat mengakses sosial media instagram @ptpertaminapatraniaga.

"Terlepas seluruh persiapan dan layanan tambahan, kami menghimbau kepada masyarakat, demi kelancaran sebaiknya melakukan pengisian BBM secara full tank sebelum berangkat mudik. Lalu sebelum meninggalkan rumah pastikan agar regulator LPG di kompor gas sudah terlepas, untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” pungkas Ega.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)