Ganjar Terima Aspirasi Pengusaha: Siap Tegakkan Hukum Genjot Investasi

Senin, 11 Desember 2023 - 22:36 WIB
loading...
Ganjar Terima Aspirasi Pengusaha: Siap Tegakkan Hukum Genjot Investasi
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo di sela acara berdialog bersama Apindo, di Jakarta, Senin (11/12/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menerima aspirasi dari para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Salah satunya soal penegakan hukum dalam upaya meningkatkan investasi.

“Yang muncul tadi dari kawan-kawan Apindo adalah, ‘tolong dong kami juga mau bekerja, tapi beresin tuh soal penegakan hukum’,” kata Ganjar usai berdialog bersama Apindo, di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Ganjar mengatakan, para pengusaha menekankan pentingnya penegakan hukum yang baik agar semakin banyak investasi masuk ke Indonesia.



Para pengusaha meyakini baiknya penegakkan hukum setidaknya akan memancing calon investor menanamkan modalnya di Indonesia.

Iklim kondusif yang hadir karena adanya kepastian hukum dari pemerintah disebut Ganjar membuat potensi investasi Indonesia dilirik calon investor. Terlebih jika aparatur negara memudahkan pengusaha berinvestasi.

“Artinya kalau penegakkan hukum itu bisa setegak-tegaknya, terus kemudian layanan pemerintahnya bisa baik, integritas aparaturnya bisa bagus, maka kita bisa mencontoh beberapa negara yang memang good governence-nya bisa berjalan dengan baik,” kata Ganjar.

Dalam dialog tersebut, kata Ganjar, para pengusaha juga menyuarakan pentingnya Indonesia belajar dari negara maju yang berhasil menumbuhkan ekonomi lewat penegakkan hukum.

“Singapura contohnya, itulah mengapa banyak orang mau berinvestasi dan sebagainya. Sehingga pertumbuhan ekonominya bisa bagus dan bisa menjadi masukan,” kata Ganjar.



Mendengar masukan tersebut, Ganjar berkomitmen untuk menjalankan pemerintahan yang bersih, tegas, dan tulus melayani masyarakat. Sehingga ekonomi negara bisa terus bertumbuh.

“Maka tugas saya adalah memastikan bagaimana aktor yang bisa duduk di dalam jabatan untuk membawa amanah yang luar biasa itu kredibel. Tanpa itu tidak bisa,” pungkasnya
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)