Peringati HBT ke-73 di Lampung Timur, Mendes PDTT Beberkan Capaian Transmigrasi

Selasa, 12 Desember 2023 - 18:20 WIB
loading...
A A A
"Waiting list daftar tunggu transmigran yang tinggi, akan tetapi karena kebijakan yang belum diubah, sehingga belum bisa diakomodir. Kami terus melakukan diskusi dan ikhtiar agar keberpihakan lebih kepada transmigrasi," tuturnya.

Menurutnya, transmigrasi juga memiliki kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas SDM di Kawasan Transmigrasi. Adanya Program Penjaringan Siswa Berprestasi di Kawasan Transmigrasi (PPS BKT) merupakan bukti nyata dukungan transmigrasi dalam memfasilitasi anak transmigran untuk melanjutkan jenjang studi di perguruan tinggi.



Sejak Tahun 2015, 543 orang mahasiswa mendapat fasilitasi pendanaan dari Kementerian Desa PDTT di tengah keterbatasan anggaran yang ada. Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten III Bidang Administrasi Umum mewakili Gubernur Lampung, Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan Kemendes PDTT, perwakilan kementerian/lembaga, PATRI, dan pendamping desa.

Acara juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada para tokoh dan kepala daerah penggerak pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi. Kemudian acara di lanjutkan dengan kunjungan ke Desa Wisata Pantai Karang Mas di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)