Bulog Siap Gelar Operasi Pasar Beras di Salatiga

Selasa, 23 Januari 2018 - 15:30 WIB
Bulog Siap Gelar Operasi Pasar Beras di Salatiga
Bulog Siap Gelar Operasi Pasar Beras di Salatiga
A A A
SALATIGA - Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga, Jawa Tengah Muthoin menyatakan, Perum Bulog Subdivre Semarang siap melakukan operasi pasar (OP) beras di Salatiga. Hanya saja, Bulog tidak bisa memenuhui permintaan Pemkot Salatiga yang meminta OP beras dilakukan disetiap kecamatan lantaran sesuai ketentuan OP harus dilakukan di pasar.

"Berdasarkan hasil koordinasi dengan Bulog, operasi pasar beras tidak bisa disebar di kecamatan. Operasi pasar beras harus dilakukan di pasar dan bekerja sama dengan agen mitra Bulog," katanya kepada KORAN SINDO di Salatiga, Selasa (23/1/2018).

Mengenai persiapan operasi pasar beras di Salatiga, sejauh ini Dinas Perdagangan baru mencari mitra Bulog yang bisa dijadikan tempat untuk melaksanakan operasi pasar beras.

"Jadi, untuk waktunya pelaksanaan operasi pasar, belum bisa dipastikan. Kami masih mencari mitra Bulog yang memiliki kios di pasar Salatiga yang bisa dijadikan tempat untuk operasi pasar beras," terang dia.

Dia menjelaskan, dalam pengajuan permintaan operasi pasar ke Bulog, Dinas Perdagangan meminta kuantum sebanyak 20 ton. Beras dikemas dalam kemasan 5 kg agar terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. "Kami berharap operasi pasar bisa dilakukan dalam waktu dekat ini agar kenaikkan harga beras bisa ditekan," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6486 seconds (0.1#10.140)