Selamat! Pertamina Raih 2 Penghargaan DiktiRistek 2023

Kamis, 14 Desember 2023 - 11:29 WIB
loading...
Selamat! Pertamina Raih 2 Penghargaan DiktiRistek 2023
Pertamina meraih 2 penghargaan dalam Anugerah DiktiRistek 2023 yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek RI di Jakarta. (Foto: dok Pertamina)
A A A
JAKARTA - Pertamina meraih 2 penghargaan dalam Anugerah DiktiRistek 2023 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI di Jakarta. Penghargaan diserahkan oleh Plt. Dirjen Dikti, Riset dan Teknologi, Prof. Ir. Nizam dalam Anugerah Prioritas Nasional di Sheraton Hotel Gandaria City, pada Rabu (13/12/2023).

Dua kategori penghargaan yang berhasil diraih Pertamina adalah Kategori Mitra dengan Inovasi Terbanyak dan Kategori Mitra dengan Komitmen Pendanaan Terbanyak. Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap aktivitas Riset dan Teknologi di Pertamina Group di mana Pertamina selalu aktif dalam platform yang disediakan Pemerintah, baik itu dari Kemendikbudristek (Kedaireka), Kemenkeu (LPDP), dan Kementerian BUMN (KeRis BUMN).

“Ekosistem inovasi yang terbentuk menjadi komitmen Pertamina dalam membangun sinergi Pentahelix bersama pemerintah, akademisi, badan usaha, masyarakat dan media,” ujar Oki Muraza, Senior Vice President Research and Technology Innovation PT Pertamina (Persero) yang mewakili perusahaan menerima penghargaan tersebut.

Oki menambahkan, pada tahun 2023, Kedaireka melalui program Matching Fund memberikan dukungan Pendanaan sebesar Rp7,54 miliar untuk beberapa kegiatan riset RTI bekerja sama dengan UI, UGM, ITB, ITS dan UAD yang berfokus pada beberapa topik seperti bioplastik, Battery Energy Storage System (BESS), battery, macro/microalga dan specialty chemicals.

Selamat! Pertamina Raih 2 Penghargaan DiktiRistek 2023

Para penerima penghargaan. (Foto: dok Pertamina)
Sementara itu, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan, apresiasi ini akan menjadi pemacu semangat perwira Pertamina terus berinovasi untuk kebaikan negeri.

“Semoga inovasi-inovasi yang digagas Pertamina Group bisa mendukung dan memperkuat ketahanan energi nasional sekaligus mendorong sustainability, meningkatkan TKDN dan memberikan multiplier effect bagi perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)