Pelaku Usaha Didorong Tingkatkan Skill lewat Kompetisi

Kamis, 14 Desember 2023 - 20:08 WIB
loading...
Pelaku Usaha Didorong Tingkatkan Skill lewat Kompetisi
UMKM harus terus mengembangkan diri. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Para pelaku UMKM didorong untuk meningkatkan skill mereka lewat rangkaian kompetisi ide bisnis di ajang Sanubari Business Plan Competition 2023. Kompetisi ini merupakan program Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) yang diselenggarakan SiCepat Ekspres pada 1 November lalu dengan tujuan mendukung pelaku UMKM untuk naik kelas.



Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres, mengatakan, selama periode pendaftaran berlangsung, SiCepat juga menyelenggarakan rangkaian Webinar Enterpreneurship 101 bagi para peserta yang telah mendaftarkan diri.

"Hingga saat ini, sebanyak tiga webinar telah dilaksanakan sebagai sarana edukasi bagi para peserta untuk memperdalam ilmu dasar membangun bisnis dan memahami ekosistem bisnis di era digital saat ini berkembang," ujar Wiwin, Kamis (14/12/2023).

Dalam rangkaian webinar ini pula, lanjut Wiwin, pihaknya memberikan kesempatan bagi para peserta dalam mengasah kreativitas untuk dapat menghasilkan ide bisnis terbaik yang nantinya akan diikutsertakan dalam Sanubari Business Plan Competition 2023.

Yang terbaru, pihaknya mengundang narasumber yaitu MD Nuralim Bn Fadli selaku Chief Marketing Officer Gudha Pranahara dan Warnoto selaku Business Coach and Trainer. Narasumber berbagi ilmu tentang ‘’Optimalisasi Penjualan Melalui E-commerce, Manajemen Operasi dan Produksi UMKM’’ yaitu pada Sabtu pekan lalu (9/12).

"Para peserta belajar untuk meningkatkan penjualan serta langkah jitu dalam menjalankan proses operasional dan produksi agar bisnis dapat berjalan dengan efektif dan efisien," imbuhnya.

Lanjut Wiwin, melalui kolaborasi bersama para mentor bisnis yang ahli di bidangnya, Webinar Enterpreneurship 101 ini diharapkan dapat menjadi ladang pengetahuan dan wadah berbagi pengalaman. Webinar ini memberikan manfaat bagi para pelaku usaha dalam menghasilkan ide kreatif dan inovasi yang dibutuhkan dalam pengembangan bisnis.



‘’Webinar ini kami hadirkan sebagai salah satu rangkaian proses dari program Sanubari Business Plan Competition 2023 untuk para peserta," tandasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)