Ganjar Bakal Selaraskan Sekolah dan Industri, Partai Perindo: Tingkatkan SDM Unggul & Siap Kerja

Senin, 18 Desember 2023 - 10:28 WIB
loading...
Ganjar Bakal Selaraskan Sekolah dan Industri, Partai Perindo: Tingkatkan SDM Unggul & Siap Kerja
Capres nomor urut 3, yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo akan menyelaraskan sekolah dengan industri. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Nasional Partai Perindo Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo mengatakan langkah Capres Ganjar Pranowo untuk menyelaraskan pendidikan dengan industri patut untuk terus didorong.

Hal itu agar lembaga pendidikan dapat menyiapkan SDM unggul dan berkualitas sehingga dapat siap serta terserap di dunia kerja. Ike mengatakan, langkah capres nomor urut 3 tersebut bukan sekedar janji manis untuk meraih suara masyarakat.

Faktanya, Ganjar pernah mengulirkan program tersebut saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, dengan mendirikan SMKN Jawa Tengah bagi anak kurang mampu pada 2014.

"SMKN Jawa Tengah merupakan bukti keberhasilan Mas Ganjar Pranowo dalam menyelaraskan sekolah dengan industri. Sebanyak 80% lulusan SMKN Jawa Tengah langsung dapat pekerjaan sehingga dapat meningkatkan taraf hidup keluarga mereka," kata Ike kepada wartawan, Senin (18/12/2023).



Ike yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Sumatera Selatan II ini mengatakan, melalui SMKN Jawa Tengah, Ganjar telah membuka jalan bagi anak-anak kurang mampu untuk mewujudkan cita-citanya serta meraih masa depan yang lebih baik.

"Sehingga, upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas sudah dilakukan oleh Mas Ganjar Pranowo sejak masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun," kata Ike.

Di samping itu, terobosan Ganjar Pranowo dalam membangun sekolah gratis SMKN Jawa Tengah ini mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi mengakui program sekolah gratis ini harus menjadi program nasional dan harus dibangun di seluruh wilayah Indonesia.

"Karena, bukan hanya meningkatkan kualitas SDM kita, namun melalui sekolah ini dapat mengurangi angka pengangguran serta menurunkan angka kemiskinan," pungkas Ike, yang juga Jubir Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini.



Sebagaimana diketahui, sejak pertama kali berdiri hingga sekarang, SMKN Jawa Tengah sudah berhasil meluluskan 1,837 siswa. Lalu, 80% lulusan SMKN Jawa Tengah langsung mendapatkan pekerjaan, lalu ada yang diterima di Perguruan Tinggi dalam dan luar negeri.

Melalui SMKN Jawa Tengah ini, Ganjar Pranowo berhasil membuka jalan atau kesempatan untuk anak-anak kurang mampu di Jawa Tengah dapat meraih cita-citanya serta meriah masa depan yang lebih baik.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)