Jakarta Selatan Wilayah Paling Seksi di Mata Investor

loading...
Jakarta Selatan Wilayah Paling Seksi di Mata Investor
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakartamenyebutkan, realisasi investasi di Jakarta pada triwulan II 2020 mencapai Rp30,1 triliun. Jika dirinci, realisasi investasi PMA dan PMDN berdasarkan wilayah kota administrasi, paling tinggi berada di Jakarta Selatan dengan total realisasi investasi sebesar Rp13,5 triliun.

Kedua, Jakarta Pusat dengan realisasi investasi sebesar Rp8,8 triliun. Ketiga, Jakarta Utara Rp3,4 triliun. Keempat, Jakarta Barat Rp2,3 triliun. Terakhir Jakarta Timur dengan realisasi investasi sebesar Rp2 triliun. (Baca juga:Anies Baswedan Bikin Keok Kang Emil, Ganjar, dan Khofifah)

“Kami terus melakukan koordinasi intensif dengan berbagai pemangku kepentingan untuk menyusun strategi dan solusi penguatan iklim investasi di Jakarta, serta aktif melakukan promosi dalam berbagai forum investasi yang diselenggarakan ,” kata Benni Aguscandra, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, melalui keterangan tertulis, Minggu (9/8/2020).

Lebih lanjut, Benni merinci sektor usaha yang mencatatkan nilai realisasi investasi tinggi dan menarik minat investor dalam menanamkan modalnya di Jakarta. Bagi investor PMA sektor usaha yang paling diminati adalah perumahan, kawasan industri dan perkantoran dengan nilai realisasi investasi sebesar USD308 juta atau berkontribusi sebesar 36%

“Sementara sektor usaha transportasi, gudang, dan telekomunikasi menjadi sektor yang paling diminati oleh investor PMDN, sebesar dari Rp6,6 triliun pada Triwulan II tahun 2020,” jelasnya.

(uka)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top