MSIG Life Gandeng BTN Syariah Luncurkan Bancassurance Syariah

Rabu, 14 Februari 2018 - 15:49 WIB
MSIG Life Gandeng BTN Syariah Luncurkan Bancassurance Syariah
MSIG Life Gandeng BTN Syariah Luncurkan Bancassurance Syariah
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) melalui Unit Usaha Syariah Bank BTN (UUS Bank BTN), meluncurkan inovasi produk bancassurance syariah yaitu SMiLe Link Pro Syariah yang akan ditawarkan melalui seluruh jaringan Kantor Cabang Syariah.

Produk yang menawarkan premi mulai Rp200.000 ini diharapkan dapat menjangkau seluruh segmen masyarakat dan nasabah untuk mendapatkan kemudahan akan informasi serta pilihan produk proteksi dan investasi yang lebih luas sesuai kebutuhan diri maupun keluarga,

"Sinarmas MSIG Life memiliki komitmen untuk menjadi asuransi jiwa yang utama bagi masyarakat maupun mitra bisnis. Kami wujudkan dengan menjadikan nasabah sebagai prioritas melalui inovasi produk dan layanan yang maksimal. Salah satunya melalui peningkatan akses masyarakat terhadap produk dan layanan perusahaan," kata Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Premraj Thuraisingam saat peluncuran SMiLe Link Pro Syariah di Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Bagi Sinarmas MSIG Life, produk ini ditargetkan dapat memberikan kontribusi sekitar 61% terhadap perolehan premi perusahaan selama 2018.

Saat ini, perkembangan asuransi jiwa syariah menurut Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) masih stagnan dan belum mampu mengimbangi asuransi konvensional, meskipun pangsa pasarnya sangat besar mengingat mayoritas penduduk di Indonesia adalah muslim.

Peluang di pangsa pasar ini dapat terlihat pada proyeksi AAJI akan terjadinya pertumbuhan total premi asuransi jiwa pada 2018 mencapai 16,2%.

"Menyadari peluang yang ada, Sinarmas MSIG Life menyambut baik kerja sama dengan BTN Syariah untuk memperluas diversifikasi melalui dua produk bancassurance syariah," jelas dia.

Menurutnya, SMiLe Link Pro Syariah memberikan perlindungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal untuk memberikan masa depan lebih baik bagi nasabah.

Manfaat asuransi dibayarkan maksimum sebesar 20 kali kontribusi pokok tahunan. Sementara itu, bila nasabah meninggal dunia, maka akan dibayarkan 100% manfaat asuransi dan nilai polis. "Nilai polis akan dibayarkan bila peserta hidup di usia 100 tahun," imbuh dia.

SMiLe Link Pro Syariah menawarkan kemudahan dalam mengombinasikan 19 manfaat tambahan (riders) lainnya termasuk asuransi SMiLe Critical Ilness (CI) Syariah untuk proteksi penyakit-penyakit kritis.

Kelebihan lain produk ini, nasabah mendapatkan bonus dana investasi Excellink Fixed Income Fund Syariah hingga total 100% kontribusi pokok tahunan, berdasarkan minimum masa pembayaran kontribusi di akhir tahun polis tertentu.

Managing Director Consumer Banking Bank BTN, Budi Satria menambahkan, Sinarmas MSIG Life telah menjadi mitra Bank BTN dalam bisnis bancassurance. Tahun ini, demi menggenjot fee based income sekaligus memperkuat kinerjanya, untuk kali pertamanya UUS BTN menjual bancassurance.

"Kemitraan bancassurance dengan Sinarmas MSIG Life ini sejalan dengan salah satu misi BTN Syariah yaitu memberikan pelayanan dan produk jasa keuangan syariah unggul. Sehingga, dapat memberikan nilai tambah dan manfaat bagi nasabah BTN Syariah," jelas dia.

Menurutnya, produk SMiLe Link Pro Syariah merupakan produk pertama yang dijual di jaringan kantor cabang syariah Bank BTN. Bank BTN optimistis penjualan produk bancassurance dari Sinarmas MSIG ini dapat memberikan kontribusi positif untuk mengejar target fee based income atau pendapatan nonbunga BTN Syariah pada 2018 sebesar Rp109 miliar.

SMiLe Link Pro Syariah tersedia di jaringan UUS BTN yang tersebar di seluruh Indonesia, antara lain di 24 unit kantor cabang syariah dan di 42 unit kantor cabang pembantu syariah.

"Kami harap melalui kerja sama ini, Sinarmas MSIG Life mampu mendukung BTN Syariah untuk menjadi strategic business unit Bank BTN terkemuka dalam penyediaan jasa keuangan syariah, serta semakin memperkuat visi Sinarmas MSIG Life sebagai perusahaan asuransi utama pilihan masyarakat," terangnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5744 seconds (0.1#10.140)