Jonan Ingatkan Jangan Hambat Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi

Jum'at, 16 Februari 2018 - 03:05 WIB
Jonan Ingatkan Jangan Hambat Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi
Jonan Ingatkan Jangan Hambat Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, mengingatkan kepada jajarannya agar di dalam menjalankan tugas-tugas sesuai dengan sumpah jabatan yang diucapkan. Serta ditekankan olehnya jangan memperpanjang birokrasi yang akhirnya menghambat investasi untuk menambah penghasilan negara.

"Jangan mencari kegiatan-kegiatan yang menghambat investasi dan pertumbuhan ekonomi karena dampak yang ditimbulkan akan ke rakyat. Itu yang penting, tidak boleh menghambat investasi untuk menambah penghasilan karena menurut saya ini sangat-sangat tidak baik dan mengganggu masyarakat," tegas Jonan seperti dikutip dari laman resmi Kementerian ESDM, Kamis (15/2).

Pernyataan tersebut disampaikan saat elantik 85 (delapan puluh lima) Pejabat di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang terdiri dari yang terdiri dari 3 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), 38 orang Pejabat Administrator (Eselon III), dan 44 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV).

Lebih lanjut diterangkan, bahwa seleksi pengangkatan Pejabat di lingkungan Kementerian ESDM dilakukan secara transparan, terbuka dan tidak memandang suku, agama dan ras, semua diusulkan berdasarkan kinerja setiap pegawai. Hal ini sesuai dengan arahan Menteri ESDM, Ignasius Jonan.

"Saya berpesan untuk setiap seleksi harus tetap terbuka dan tidak boleh atasannya itu mengusulkan calon yang akan diikutkan assessment itu berdasarkan hal-hal lain kecuali kinerja, integritas dan etika saja," ujar Jonan.

Pelantikan pejabat di lingkungan Kementerian ESDM kali ini meliputi promosi, rotasi internal dan mutasi yang terdiri dari 3 Pejabat Eselon II, 38 Pejabat Eselon III dan 44 pejabat eselon IV.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5647 seconds (0.1#10.140)