Kota dengan Sistem Keamanan dalam Genggaman

Senin, 05 Maret 2018 - 00:02 WIB
Kota dengan Sistem Keamanan dalam Genggaman
Kota dengan Sistem Keamanan dalam Genggaman
A A A
TINGGAL di kota yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan tentulah menentramkan. Tetapi sekarang sudah tidak cukup lagi. Masyarakat pada era digital juga menuntut tempat tinggal yang canggih, di mana teknologi digital mampu mengontrol keamanan secara tepat dan cepat.

Kota Meikarta menawarkan sistem keamanan yang dapat dikendalikan melalui smart phone dalam genggaman tangan. Kota Meikarta yang mengusung konsep Smart City, akan melengkapi setiap huniannya dengan fasilitas keamanan yang terintegrasi sehingga menjamin penghuninya hidup lebih aman dan tenteram.

Fasilitas tersebut akan berupa fitur Smart Home yang terhubung melalui smart phone dengan menggunakan teknologi modern dan terbaru dengan keunggulan mampu memantau hunian dan lingkungan di sekitarnya secara on line selama 24 jam.

Penerapan teknologi keamanan tersebut mencakup perimeter luar, perimeter bangunan, hingga parimeter lingkungan. Semua sistem kemanan tersebut dirancang untuk bisa mencegah, mendeteksi, menghambat dan menindak jika terjadi kejahatan dan membutuhkan bantuan darurat.

Setiap unit apartemen dilengkapi alat detektor asap, detektor api dan detektor panas. Masih ditambah lagi dengan adanya kamera CCTV yang terintegrasi dengan sistem alarm dan perangkat ponsel pintar Anda. Sehingga, pemilik unit bisa mengawasi huniannya secara langsung, kapan saja dan dimana saja selama 24 jam.

Pada area luar bangunan atau perimeter luar, Meikarta akan memasang sensor infra merah aktif di sekitar bangunan apartemen Anda. Perimeter ini bertujuan untuk menghubungkan detektor infra merah yang berada di luar unit dengan alarm di dalam unit apartemen Anda, yang juga terhubung ke Pusat Pengamanan Kawasan Meikarta.

Pada perimeter bangunan di luar juga dipasang sejumlah sensor infra merah pasif yang berfungsi mendeteksi temperature di sekitar sensor, lalu sensor itu akan mendeteksi getaran untuk memberikan sistem peringatan alarm pada pemilik unit jika terjadi pelanggaran di sekitar wilayah tersebut.

Meikarta juga mampu menjamin keamanan lingkungannya dengan menyebar kamera CCTV di banyak titik guna memantau kawasan secara real time. Kamera tersebut tersambung ke Pusat Pengamanan Kawasan Meikarta yang beroperasi selama 24 jam.

Untuk tindakan dalam keadaan darurat, Manajemen Meikarta juga telah menyediakan tombol pada sejumlah titik di seluruh kawasan Meikarta. Tombol tersebut juga bisa mengirimkan pesan secara audio dan video.

Saat menekan tombol tersebut maka warga akan terhubung langsung dengan Pusat Pengamanan Kawasan Meikarta dan berbicara langsung dengan tim keamanan. Dengan begitu, saat penghuni Meikarta membutuhkan bantuan darurat, pertolongan akan datang dengan sangat cepat.

Kota baru berskala internasional ini akan mengintegrasikan keamanan antara unit apartemen, pemilik unit dan tim keamanan kawasan Meikarta dengan menggunakan teknologi canggih dan terbaru. Mulai anak-anak, dewasa, hingga lanjut usia akan menjadi prioritas utama Tim Keamanan Kawasan Meikarta.

Pertama Indonesia

Sistem keamanan serupa itu di Indonesia hanya ada di Kota Meikarta. Sistem ini diadopsi dari sistem keamanan hunian di Amerika Serikat, Perancis dan Jepang. Hunian pintar ini merupakan solusi dari pemanfaatan hemat energi dan kemudahan beraktivitas.

Pengalaman smart home bisa Anda terapkan di ruang tamu dan kamar tidur. Untuk di ruang tamu, salah satunya pengalaman yang Anda rasakan saat menonton TV dan film. Dengan layar LED yang Anda miliki, tampilan tayangan akan lebih jernih, sehingga hiburan di rumah layaknya bioskop Anda sendiri.

Terlebih lagi, saat ini setiap kawasan sudah tersambung dengan jaringan internet. Hiburan di rumah juga semakin menyenangkan jika TV bisa terkoneksi dengan internet. Dengan begitu, TV tidak hanya bisa digunakan sebagai sarana hiburan, namun juga sebagai sumber ilmu untuk memudahkan semua kegiatan belajar anak Anda.

Hunian pintar juga memudahkan semua aktivitas dalam satu kendali dalam genggaman tangan. Kemudahan itu bisa didapatkan jika Anda memilii ponsel pintar yang terhubung dengan perangkat rumah tangga. Seperti saat Anda berada di kamar tidur, jika ingin memadamkan lampu, kipas angin,air conditioner, semua bisa dilakukan dengan hanya sentuhan layar ponsel pintar.

Proyek properti yang mampu menyediakan hunian pintar adalah Meikarta. Kota baru ini akan menjadi area hunian yang fungsional dan menerapkan teknologi canggih, sehingga setiap penghuninya bisa mengimplementasikan smart living pada kesehariannya.

Kota mandiri di kawasan Cikarang ini bukan hanya memiliki tata kota yang megah, namun juga mengunggulkan teknologi terbaru yang dapat memajukan aspek ekonomi Indonesia. Untuk menjamin keamanan kawasan, Meikarta juga akan menyiapkan kamera CCTV di banyak titik guna memantau kawasan secara real time.

Silicon Valley Indonesia

Dengan sistem keamanan yang terintegrasi dan dapat dikendalikan melalui smart phone, Kota Merikarta sangat sejalan dengan semangat generasi milenial yang selalu lekat dengan internet dalam genggaman. Infrastruktur jaringan teknologi yang super lengkap ini memungkinkan Kota Meikarta akan menjadi Silicon Valley di Indonesia.

Karena Meikarta menjadi tempat yang memenuhi syarat bagi berkumpulnya orang-orang kreatif dan perusahaan yang berbasis teknologi, mulai dari startup, technology leader, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang informasi dan teknologi.

Kota Meikarta memang dirancang untuk menjadi jantung perekonomian Indonesia yang mampu menjawab kebutuhan industri teknologi digital yang beberapa tahun terakhir ini marak berkembang di Indonesia. Perusahaan digital yang bermunculan mulai dari e-commerce, jasa transportasi, hingga jasa pengiriman makanan.

Presiden Meikarta Ketut Budi Widjaja, mengatakan kota ini akan dilengkapi innovative infrastructure and transportation, high tech CBD & research hub, dan business & commercial hub. Selain itu, terdapat green sustainable living, serta centre for arts, culture & education.

Tren dunia yang sedang bergerak ke arah digitalisasi diadopsi sepenuhnya oleh Meikarta. Sehingga Meikarta akan melesat menjadi kota paling canggih di kawasan Asia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3578 seconds (0.1#10.140)