Siap-siap! Bakal Ada Lowongan ASN IKN untuk Fresh Graduate, Minat?

Jum'at, 29 Desember 2023 - 17:44 WIB
loading...
Siap-siap! Bakal Ada Lowongan ASN IKN untuk Fresh Graduate, Minat?
Menpan RB, Azwar Anas mengungkapkan, permintaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) yang berasal dari lulusan baru atau fresh graduate. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Azwar Anas mengungkapkan, permintaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk rekrutmen aparatur sipil negara ( ASN ) yang berasal dari lulusan baru atau fresh graduate . ASN tersebut nantinya akan diproyeksikan untuk bekerja di ibu kota Nusantara ( IKN ).

"Kami tadi melaporkan terkait pematangan skenario rekrutmen ASN di tahun 2024. Dan beliau minta fresh graduate yang hebat-hebat. Nanti salah satunya diberi ruang banyak di IKN," kata Menpan RB Azwar Anas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (29/12/2023).



Namun, Azwar belum mau membeberkan jumlah kriteria lowongan ASN IKN untuk fresh graduate tersebut. Nantinya, kata Azwar, Presiden akan mengumumkan sendiri mengenai perekrutan ASN IKN tersebut.

"Jadi jumlahnya saya belum bisa umumkan hari ini karena nanti di bulan pertama, Januari minggu pertama presiden akan mengumumkan," jelasnya.

Rekrutmen ASN dari fresh graduate itu, kata Azwar, akan difokuskan bagi yang memiliki talenta digital.

"Salah satu fokusnya di talenta-talenta digital karena kita banyak talenta digital yang diperlukan di daerah. Tetapi talenta digitalnya bukan marketing digital seperti pinjaman online dan lain-lain, tapi lebih ke hulunya, misalnya digital di sektor pertanian, dan seterusnya," ungkapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)