Meningkatkan Kesejahteraan Pensiunan, Bank Mandiri Taspen dan BPJSTK Punya 3 Pilar Mantap

Jum'at, 29 Desember 2023 - 09:53 WIB
loading...
Meningkatkan Kesejahteraan Pensiunan, Bank Mandiri Taspen dan BPJSTK Punya 3 Pilar Mantap
Melayani dan mensejahterakan, baik yang telah atau akan memasuki masa purna bakti. Bank Mandiri Taspen dan BPJS Ketenagakerjaan berkolaborasi melalui program 3 Pilar Mantap Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen Bank Mandiri Taspen dalam melayani dan mensejahterakan, baik yang telah atau akan memasuki masa purna bakti . Bank Mandiri Taspen bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) berkolaborasi mewujudkan keberlangsungan hidup yang aktif dan produktif melalui program '3 Pilar Mantap Indonesia' - Mantap Sehat, Mantap Aktif, dan Mantap Sejahtera.



Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen kuat dari kedua lembaga untuk memberikan kesejahteraan purnabakti. Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama mengatakan, kemitraan ini memungkinkan untuk memberikan layanan prima kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Salah satu inovasi layanan kami yang paling diminati adalah fasilitas E-otentikasi, yang dirancang khusus untuk mempermudah proses verifikasi dengan cara yang efisien dan tepat sasaran. Lebih lanjut, program “3 Pilar Mantap Indonesia”, yaitu Mantap Sehat, Mantap Aktif, dan Mantap Sejahtera. Program-program ini merupakan upaya kami untuk memberikan nilai tambah dan layanan holistik kepada pelanggan kami," ungkap Maswar.



Sambung Maswar menambahkan, "Kami juga telah mengembangkan kerja sama strategis dengan Kimia Farma untuk menyediakan layanan fasilitas kesehatan gratis yang menjangkau 155 cabang kami di seluruh Indonesia. Selain itu, dalam rangka memperluas jangkauan layanan kami dan mendukung kemandirian melalui Mantap Aktif, kami bekerja sama dengan Tiki dalam program yang kami namakan 'Agen Kurir Mantap'. Program ini dirancang untuk membantu para nasabah kami memulai dan mengembangkan usaha mereka di industri ekspedisi."

Hingga November 2023, jumlah peserta yang telah mengikuti Program Jaminan Pensiun dari BPJS Ketenagakerjaan mencapai 14,3 juta peserta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 99 ribu peserta telah melakukan klaim dengan total klaim mencapai 111 ribu.

Sementara itu Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Roswita Nilakurnia mengatakan, menyambut hangat kerja sama yang telah terjalin dengan Bank Mandiri Taspen. Kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam menyongsong tahun 2030, di mana akan mengimplementasikan pembayaran jaminan pensiun secara rutin dan berkala kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kesuksesan rencana ini sangat bergantung pada kolaborasi yang kuat dan efektif dengan berbagai pihak, khususnya dengan Bank Mandiri Taspen. Kami percaya bahwa melalui kerja sama ini, Bank Mandiri Taspen akan berperan penting dalam membantu kami menyalurkan dana pensiun secara efisien dan tepat waktu kepada seluruh pekerja di Indonesia," terang Roswita.

Menurutnya, kolaborasi ini menjadi langkah maju yang signifikan dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan finansial para pekerja Indonesia di masa pensiun.

Adapun manfaat lain yang diberikan oleh Bank Mandiri Taspen yaitu kemudahan dalam melakukan absensi yang dapat dilakukan secara online dengan fasilitas E-oten yang dapat dilakukan selama 3 bulan sekali melalui aplikasi Movin (mobile banking milik Bank Mandiri Taspen) ataupun mendatangi kantor cabang terdekat kami yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, Bank Mandiri Taspen mendirikan Komunitas Mantap Indonesia (KMI) sebagai wadah untuk menjalankan 3 Pilar Mantap Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan kesejahteraan para nasabah Bank Mandiri Taspen dengan Tiga (3) Mantap Pilar Indonesia terdiri dari:
1. Mantap Sehat: Bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kehidupan agar mencapai kondisi kesehatan yang optimal.
2. Mantap Aktif: Mendorong pribadi untuk tetap aktif dan produktif melalui berbagai kegiatan komunitas seperti pengajian, perlombaan, perayaan hari besar, dan pelatihan.
3. Mantap Sejahtera: Menawarkan solusi bagi seluruh nasabah, termasuk mereka yang akan menjalan masa purna kerja yang ingin memulai usaha sendiri, dengan tujuan mendorong mandiri melalui kewirausahaan, dengan demikian sejahtera.

Dengan program-program ini, Bank Mandiri Taspen berharap untuk seluruh nasabah yang telah menjadi bagian dari keluarga Bank Mandiri Taspen dapat menjalani hidup yang sehat, aktif, dan sejahtera serta mampu menikmati kebahagiaan dan memiliki pendapatan tambahan melalui 3 Mantap Pilar Indonesia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)