Raih PROPER Emas Ketujuh, Pupuk Kaltim Siapkan Transisi Menuju Energi Bersih dan Terbarukan

Sabtu, 30 Desember 2023 - 07:45 WIB
loading...
Raih PROPER Emas Ketujuh, Pupuk Kaltim Siapkan Transisi Menuju Energi Bersih dan Terbarukan
Ini adalah tahun ketujuh berturut-turut Pupuk Kaltim berhasil mempertahankan posisinya sebagai perusahaan yang menunjukkan konsistensi dan inovasinya akan keberlanjutan di bidang pengelolaan lingkungan hidup. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Pupuk Kalimantan Timur ( Pupuk Kaltim ) kembali berhasil mempertahankan raihan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup ( PROPER ) peringkat Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK).



Ini adalah tahun ketujuh berturut-turut Pupuk Kaltim berhasil mempertahankan posisinya sebagai perusahaan yang menunjukkan konsistensi dan inovasinya akan keberlanjutan di bidang pengelolaan lingkungan hidup.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin kepada Gusrizal, Wakil Direktur Utama Pupuk Indonesia yang mewakili seluruh anak perusahaan di Jakarta, Rabu, 20 Desember 2023, dengan disaksikan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong dan Direktur Utama Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo.



Wakil Presiden RI, K.H Ma’ruf Amin turut menekankan, pentingnya dukungan dari berbagai pemangku kepentingan untuk bisa mencapai keberhasilan pembangunan berkelanjutan .

“Program PROPER ini menjadi platform untuk mengambil bagian untuk pembangunan berkelanjutan. Perusahaan seharusnya tidak lagi hanya berfokus menghasilkan keuntungan tapi juga memastikan kelestarian lingkungan sekitar, baik lingkungan fisik maupun sosial. Pelaku dunia usaha harus bisa meningkatkan kontribusi dan mengambil langkah konkret dalam mengatasi perubahan iklim dan pengelolaan lingkungan berkelanjutan," terangnya.

Usai menerima penghargaan, Direktur Utama Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo mengungkapkan, rasa syukurnya atas capaian positif yang diraih Pupuk Kaltim, khususnya di usia baru yang ke-46 tahun.

“Alhamdulillah, ini merupakan salah satu bukti nyata dari Pupuk Kaltim yang konsisten menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai perusahaan yang bisa membawa berkah dan manfaat tak hanya bagi perusahaan tapi juga bagi masyarakat dan lingkungan hidup," terangnya.

"Ke depan, masih banyak rencana baik yang akan kami inisiasi dan jalankan. Semuanya juga sejalan dengan tema ulang tahun Pupuk Kaltim yang ke-46 pada 7 Desember lalu, Going Greener for a Better Future, yang akan membawa semangat baru bagi Pupuk Kaltim untuk menjadi perusahaan berkelanjutan," sambung Budi Wahju.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)