Sambangi Pabrik Mainan di Demak, Ganjar Puji Produksi Lokal Mampu Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Rabu, 03 Januari 2024 - 11:23 WIB
loading...
Sambangi Pabrik Mainan di Demak, Ganjar Puji Produksi Lokal Mampu Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkunjung ke pabrik mainan JSP, Demak, Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
DEMAK - Saat berkampanye ke wilayah Demak, Jawa Tengah, Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo , yang juga diusung oleh Partai Perindo, menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu pabrik mainan.

Mengenakan kemeja putih betuluskan ‘Sat-Set’ Ganjar berkeliling melihat proses di pabrik mainan guna melihat bagaimana memproduksi mainan plastik ini.

Ganjar mengelilingi pabrik yang sudah memiliki ribuan pegawai. Ganjar lalu berdialog dengan para pegawai yang sedang membuat ataupun mengemas mainan plastik.

Saat berkeliling, Ganjar mengatakan dirinya sangat takjub dengan mainan plastik hasil produksi dari pabrik ini. Ia bilang pabrik tersebut bisa menjadi motor untuk memenuhi kebutuhan mainan bagi anak-anak di Tanah Air.

“Kebutuhan untuk anak-anak dari mainan bisa diproduksi dari dalam negeri,” kata Ganjar saat berkunjung ke pabrik mainan JSP, Demak, Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024).



Menurut Ganjar, dengan adanya pabrik bisa membuktikan mainan Tanah Air bisa mengembangkan sayapnya di tengah maraknya mainan impor yang masuk sekarang ini. “Menurut saya ini cara-cara yang bagus karena ternyata banyak mainan-mainan kita juga bisa bersaing,” tegas Ganjar.

Selain bisa memproduksi mainan plastik untuk kebutuhan anak-anak di Tanah Air, pabrik dipandang Ganjar turut menciptakan ekosistem lapangan pekerjaan di wilayah Demak.

“Tentu saja kita senang karena banyak hal-hal yang bisa dimanfaatkan. Kalau kita bicara ekosistemnya kan luar biasa, tenaga kerjanya terserap, terus kemudian produknya laku. Inovasinya saya lihat juga, melibatkan anak-anak muda yang bekerja di sini,” tutup Ganjar.



Mengakhiri kunjungan, Ganjar mengajak para pekerja untuk berfoto bersama-sama. Capres berambut putih ini dengan ramah juga melayani permintaan para pekerja berselfie ataupun bersalaman.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)