Lapor Gan! BPJS Mulai Kantongi 208.000 Rekening Karyawan yang Dapat BLT

Senin, 10 Agustus 2020 - 20:54 WIB
loading...
Lapor Gan! BPJS Mulai Kantongi 208.000 Rekening Karyawan yang Dapat BLT
BPJS mulai data rekening karyawan swasta yang dapat BLT. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menerima laporan dari BPJS Ketenagakerjaan bahwa ada sekitar 208.000 rekening karyawan swasta bergaji di bawah Rp5 juta yang sudah di data untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600.000 per bulan dari pemerintah. Data tersebut diperoleh dari setiap kantor wilayah BP Jamsostek di setiap wilayah.

"Contohnya, di BP Jamsostek sampai minggu kemarin setiap kanwil BP Jamsostek sudah mendaftarkan mereka yang pendapatannya di bawah Rp5 juta dengan memiliki nomor account, dan kita sudah mengumpulkan lebih dari 208.000 nomor rekening dan pekerja di bawah Rp5 juta tadi," ujar dia saat konferensi pers virtual, Senin (10/8/2020).



Menurut dia dalam penyaluran ini pemerintah mengacu pada data BPJS Ketenagakerjaan untuk pemberian insentif tersebut. Sebab, proses penyalurannya akan lebih rumit jika pemerintah harus mencari data di luar. "Kalau kita tidak punya nama dan alamat ini, atau bahkan nomor account-nya akan sulit bagi pemerintah untuk membantu mereka," katanya.



Dia menambahkan akan berhati-hati dalam menyalurkan bantuan langsung tunai ini. Adapun para pekerja mendaftarkan BPJS Ketenagakerjaan agar tidak menimbulkan konflik. "Jadi dalam situasi kita akan terus melakukan apa yang disebut registrasi tetap berpegang pada institusi yang selama ini sudah memiliki datanya. Jadi biar enggak menimbulkan konflik," tandasnya
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)