Ini Daftar Perjalanan Kereta Api dari Daop 1 Jakarta yang Terdampak Kecelakaan KA di Cicalengka

Jum'at, 05 Januari 2024 - 14:24 WIB
loading...
Ini Daftar Perjalanan Kereta Api dari Daop 1 Jakarta yang Terdampak Kecelakaan KA di Cicalengka
PT KAI mencatat, ada sejumlah perjalanan kereta api (KA) dari Daop 1 Jakarta yang terdampak akibat kecelakaan kereta api Turangga 65A dan KA Commuter Line Bandung Raya, Cicalengka. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI mencatat, ada sejumlah perjalanan kereta api (KA) dari KAI Daop 1 Jakarta yang terdampak akibat kecelakaan kereta api Turangga 65A dan KA Commuter Line Bandung Raya, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat pagi (5/1/2024).



Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, KA dari Daop 1 Jakarta yang terdampak insiden tersebut di antaranya KA 252 dan KA 256 Serayu relasi Pasar Senen – Purwokerto, namun tengah dilakukan rekayasa pola operasi dengan jalan memutar melalui Cikampek – Cirebon Prujakan – Prupuk – Purwokerto.

Sedangkan KA 268 Cikurai relasi Pasar Senen – Garut PP dibatalkan. “Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka wilayah Daop 2 Bandung untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut,” papar Ixfan.



KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di dua KA yang mengalami musibah tersebut. Untuk diketahui, KAI sebelumnya membatalkan keberangkatan sejumlah penumpang tujuan Bandung dari Stasiun Pasar Senen pada Jumat pagi tadi.

Keputusan itu karena perusahaan menutup sementara jalur rel antara Haurpugur-Cicalengka akibat kecelakaan kereta api Turangga 65A dan KA Commuter Line Bandung Raya, Cicalengka, Kabupaten Bandung. Usai gagal berangkat, para penumpang terpaksa mencari transportasi alternatif lain seperti bus atau travel.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)