Simak Tips MotionTrade Soal Investasi di Obligasi Korporasi: Ini 3 Keuntungannya!

Jum'at, 05 Januari 2024 - 16:33 WIB
loading...
Simak Tips MotionTrade Soal Investasi di Obligasi Korporasi: Ini 3 Keuntungannya!
Obligasi korporasi bisa menjadi salah satu alternatif investor untuk mendapatkan keuntungan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. Selain saham, MNC Sekuritas juga menyediakan beragam produk reksa dana dan obligasi yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.

Instrumen investasi semakin banyak ragamnya yang dapat dipilih oleh investor. Salah satunya adalah obligasi korporasi. Obligasi merupakan surat utang dari pihak yang menerbitkan efek untuk membayar imbalan berupa bunga (kupon) pada periode tertentu dan melunasi pokok utang pada akhir waktu yang telah ditentukan kepada pembeli obligasi. Obligasi korporasi diterbitkan oleh badan perusahaan, seperti BUMN, BUMD, atau perusahaan swasta nasional.



Obligasi korporasi bisa menawarkan tingkat pengembalian yang lebih tinggi daripada deposito. Oleh sebab itu, obligasi korporasi bisa menjadi salah satu alternatif investor untuk mendapatkan keuntungan. Apa saja keuntungannya? MotionTrade telah merangkum 3 (tiga) keuntungan berinvestasi obligasi korporasi yang dapat Anda ketahui, yaitu:

1. Rendah Risiko
Obligasi korporasi dapat dilihat sebagai instrumen investasi pendapatan tetap yang relatif rendah risiko. Investor dapat melakukan diversifikasi portofolio dengan cara menambah obligasi korporasi sebagai sarana untuk mengamankan portofolio investasinya.

2. Memberikan Pendapatan Tetap
Obligasi menjadi salah satu instrumen investasi yang dapat memberikan pendapatan tetap berupa bunga (kupon) rutin selama jangka waktu yang telah ditentukan. Obligasi memberikan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan dengan bunga bank Indonesia atau deposito. Besaran bunga (kupon) yang diperoleh disesuaikan dengan ketentuan dari perusahaan yang menerbitkan.

3. Mendapatkan Capital Gain
Investor atau pemegang obligasi dapat menjual investasi obligasi yang dimilikinya sebelum jatuh tempo dengan harga yang lebih tinggi saat membelinya. Hasil dari selisih harga beli dan harga jual ini disebut dengan capital gain. Capital gain ini juga bisa Anda dapatkan ketika Anda membeli obligasi dengan harga lebih murah dari nominalnya. Ketika jatuh tempo tiba, Anda mendapatkan pembayaran sesuai harga normal.



Jangan lewatkan kesempatan berinvestasi di obligasi korporasi dalam Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi IV MNC Kapital Indonesia Tahap I Tahun 2023. Obligasi tersebut ditawarkan dengan kisaran kupon 10,27% - 11,02% untuk tenor 370 hari kalender, dan 10,94% - 11,69% untuk tenor 3 tahun. Periode penawaran awal (bookbuilding) berlangsung hingga 5 Januari 2024. Anda dapat melakukan transaksi obligasi atau sukuk di pasar perdana maupun pasar sekunder, secara lebih praktis dan efisien di aplikasi MotionTrade melalui menu "Bonds". Untuk informasi dan jadwal lebih lanjut, serta mekanisme pemesanannya, Anda dapat mengakses bit.ly/obligasibcap

Video tutorial pembelian obligasi melalui aplikasi MotionTrade dapat diakses di: bit.ly/tutorialbondsonline

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #GampangBeliReksaDana #YukInvestasiYuk #InvestasiSaham #InvestasiReksaDana #InvestasiObligasi #ObligasiKorporasi #BCAP #ObligasiBCAP
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)