Program Binaan Pertamina Dorong UMKM Perempuan Naik Kelas

Jum'at, 05 Januari 2024 - 21:20 WIB
loading...
A A A
“Program PFpreneur menjadi program pembinaan UMKM pertama yang saya ikuti. Dari program ini, saya menjadi sadar, paham, dan bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di dalam usaha saya. Berkat PFpreneur, saya memperoleh bantuan modal untuk pengembangan usaha, bisa ikut pendampingan lanjutan UMK Academy selama lima bulan dan menjadi champion. Kini, produk saya sudah kualitas ekspor dan meraih omset ratusan juta per bulan,” ungkap Sofyani, Jumat (5/1/2023).



“Saat mengikuti PFpreneur, semua peserta antusias karena tidak hanya diberikan pelatihan tetapi juga banyak test dengan deadline yang menantang. Jadi, lewat PFpreneur ini, wirausaha perempuan sungguh didorong untuk naik kelas. PFpreneur juga mempertemukan saya dengan Pertamina untuk ikut pameran Pertamina SMEXPO 2023 sehingga dipertemukan banyak buyer, salah satunya buyer dari Mesir dan dapat pemesanan dari Chile,” kata Novita.

Kegiatan pembinaan UMKM wirausaha perempuan melalui PFpreneur ini merupakan bentuk dukungan dalam implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya poin 5, yakni kesetaraan gender dan poin 8, yakni pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan yang juga menjadi bagian dari Environment, Social and Governance (ESG).
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)