SDM BPJS Ketenagakerjaan Siap Hadapi Tantangan

Rabu, 28 Maret 2018 - 13:49 WIB
SDM BPJS Ketenagakerjaan Siap Hadapi Tantangan
SDM BPJS Ketenagakerjaan Siap Hadapi Tantangan
A A A
JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) menyadari pentingnya sumber daya manusia (SDM) dalam mencapai keberhasilan dan kesuksesan. Untuk itu, dalam menjalin hubungan baik dengan SDM yang dimiliki, manajemen di perusahaan menggunakan berbagai metode yang diperkirakan memiliki dampak yang positif bagi karyawan.

"Dengan harapan, para karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut akan lebih termotivasi dan memiliki pandangan positif tentang kemajuan perusahaan yang tentunya berujung pada peningkatan kinerja SDM dalam melaksanakan pekerjaan. Dan mencapai target yang ditetapkan," ujar Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz dalam siaran pers, Rabu (28/3/2018).

Menurut Naufal, dengan keberhasilan BPJS Ketenagakerjaan menjalin hubungan yang sangat baik dengan karyawannya membuat pihaknya kembali meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Employee Engagement Index (IEEI) 2017 sebagai Highly Engaged Organization dan Best Employee Engaged 2017. Hal ini terlihat dari hasil yang didapatkan oleh konsultan riset internasional, Blessing White, yang menyatakan bahwa karyawan BPJS Ketenagakerjaan engaged dalam mencapai tujuan perusahaan.

Sedikitnya 92% total responden menyatakan diri puas bekerja di BPJS Ketenagakerjaan dan 91,4% responden menyukai pekerjaan yang mereka lakukan, sementara untuk angka rata-rata yang diraih BPJS Ketenagakerjaan mencapai 83,6%.

Naufal memberikan apresiasi atas usaha para karyawan BPJS Ketenagakerjaan dalam mencapai kinerja. "Penghargaan ini merupakan bukti dedikasi karyawan kami terhadap institusi. Kerja keras dan penciptaan lingkungan kerja yang harmonis mendorong karyawan senantiasa meraih target kinerja yang telah di tetapkan. Ini membuktikan bahwa memang karyawan BPJS Ketenagakerjaan sangat enggaged terhadap institusi tempat mereka bekerja," jelas Naufal.

Dirinya menambahkan bahwa hal tersebut tidak berdasarkan asumsi semata, namun juga diperkuat dengan penghargaan-penghargaan yang diraih. Salah satunya adalah penghargaan IEEI 2017.

"Semoga apresiasi yang kami raih ini dapat terus memacu kami agar tetap berkarya dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk melindungi dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh pekerja," pungkas Naufal.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4805 seconds (0.1#10.140)