Mengintip Kondisi Sektor Vital Ekonomi Israel di Tengah Perang

Senin, 08 Januari 2024 - 07:33 WIB
loading...
A A A
Diungkapkan pembelian dengan kartu kredit telah kembali ke tingkat sebelum perang. Investasi asing meskipun melambat, diklaim belum sepenuhnya mengering.

Startup mengumpulkan USD1,5 miliar dalam tiga bulan terakhir di tahun 2023 dalam 75 kesepakatan, menurut data yang diterbitkan minggu lalu. Pada tahun 2023, pendanaan turun menjadi USD7 miliar dari USD16 miliar pada tahun 2022.

Risiko geopolitik mungkin tidak sesuai harapan, tetapi mereka juga menawarkan potensi kenaikan yang lebih besar, kata Margalit dari JVP. "Ada beberapa kesepakatan yang sangat bagus yang bisa didapat," katanya.

Perusahaan teknologi yang lebih besar dan didanai dengan baik, sebagian besar telah melewati efek dari perang, dan beberapa bahkan berkembang. Sedangkan perusahaan-perusahaan kecil, terutama yang berharap menutup putaran pembiayaan awal ketika perang pecah, mengalami kesulitan.

Dalam beberapa kasus, kata Margalit, JVP dan investor mitra harus menyuntikkan lebih banyak dana ke perusahaan-perusahaan ini untuk "memperpanjang hidupnya".
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)