BSI Maslahat Salurkan Bantuan Kemanusiaan Rp2,1 Miliar bagi Rakyat Palestina

Selasa, 09 Januari 2024 - 10:53 WIB
loading...
BSI Maslahat Salurkan Bantuan Kemanusiaan Rp2,1 Miliar bagi Rakyat Palestina
Bantuan kemanusiaan tahap 3 sebesar Rp2,1 miliar dari donatur dan masyarakat Indonesia kepada rakyat Palestina kembali disalurkan oleh BSI Maslahat yang merupakan mitra strategi dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bantuan kemanusiaan tahap 3 sebesar Rp2,1 miliar dari donatur dan masyarakat Indonesia kepada rakyat Palestina kembali disalurkan oleh BSI Maslahat. Bantuan ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan dasar rakyat Paletsina.

BSI Maslahat merupakan mitra strategi dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk ( BSI ) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada keikutsertaan. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.



Bantuan yang diberikan bermacam-macam antara lain bantuan operasional pabrik desalinasi air, paket hunian darurat, paket makanan hangat, paket makanan siap saji, dan paket musim dingin. Pendistribusian bantuan dilakukan Bersama Al-Khair Foundation, sebuah lembaga sosial dan kemanusiaan Islam yang bergerak di bidang penyediaan bantuan kepada masyarakat di seluruh dunia, dengan fokus utama pada negara-negara berkembang dan miskin.



Penyaluran bantuan tahap 3 dilaksanakan di kantor pusat BSI Maslahat, Jakarta pada Kamis (28/12/2023). Hadir dalam acara tersebut Direktur Al-Khair Foundation Southeast Asia, Mohab Alamawi beserta tim dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro beserta tim.

Menurut Sukoriyanto, pihaknya masih terus melakukan penggalangan dana untuk dapat menampung besarnya solidaritas kemanusiaan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu rakyat Palestina. Hingga 31 Desember 2023 total donasi yang terkumpul sebesar Rp7,4 miliar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuan dan amanah kebaikannya untuk membantu kebutuhan saudara kita yang ada di Palestina. Kami berharap situasi segera membaik demi kemaslahatan bersama," kata Sukoriyanto dalam keterangan tertulis, Selasa (9/1/2024).

Sementara itu, Direktur Al-Khair Foundation, Mohab Alamawi mengatakan, bantuan sangat dirasakan oleh masyarakat Gaza. Bantuan tersebut juga memberikan semangat dan kekuatan untuk tetap teguh dan bertahan dalam menghadapi situasi yang sulit.

"Kami menghargai keikhlasan dan keuletan para relawan di lapangan yang bekerja sangat keras untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan," katanya.

BSI Maslahat bersama Al-Khair Foundation akan terus memantau kondisi darurat kemanusiaan di Gaza dan menyalurkan bantuan lebih lanjut sesuai kebutuhan. Kepedulian bersama akan sangat berarti bagi rakyat Palestina yang kini berjuang bertahan hidup.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)