Siap-siap, OJK Beri Bocoran Bakal Buka Rekrutmen Tahun Ini

Rabu, 10 Januari 2024 - 08:03 WIB
loading...
Siap-siap, OJK Beri Bocoran Bakal Buka Rekrutmen Tahun Ini
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan membuka penerimaan pegawai baru atau open recruitment di awal tahun 2024 ini. Adapun rekrutmen ini dilakukan bagi pegawai setara staff. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) akan membuka penerimaan pegawai baru atau open recruitment di awal tahun 2024 ini. Adapun rekrutmen ini dilakukan bagi pegawai setara staff.



Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Mirza Adityaswara menyampaikan, persyaratan latar belakang pendidikan bagi calon pegawai baru yang dibuka cukup luas. Tentunya, dengan mempertimbangkan kebutuhan OJK.

“Detail persyaratan administratif yang harus dipenuhi oleh calon pegawai tersebut akan dipublikasikan secara luas dalam waktu dekat,” kata Mirza dalam konferensi pers secara daring pada Selasa (9/1/2024).



Mirza menyebut, penyampaian informasi terkait persyaratan administratif calon pegawai baru OJK dilakukan melalui kerja sama dengan pihak penyedia jasa eksternal yang independen. Serta, diinformasikan lewat berbagai saluran informasi termasuk media online yang mudah diakses oleh masyarakat.

“Pemenuhan sumber daya manusia tersebut dilakukan untuk melengkapi rekrutmen khusus yang telah dilakukan, untuk memenuhi kebutuhan yang bersifat mendesak dan spesifik misalnya untuk IT, mitigasi dan keuangan digital ,” ujar Mirza.

Ia melanjutkan, dengan penataan organisasi yang telah dilakukan OJK di berbagai bidang, kebutuhan sumber daya manusia menjadi prioritas untuk dipenuhi. Hal ini guna mendukung tugas dan peran OJK secara optimal sebagai regulator industri jasa keuangan.

“Pemenuhan sumber daya manusia dilakukan secara bertahap dan selektif, dengan tetap memperhitungkan dinamika organisasi secara internal maupun eksternal dan melihat kapasitas anggaran yang tersedia,” pungkas Mirza.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)