15 Investor Siap Groundbreaking IKN Tahap 4, Ada Gedung BCA hingga Mandiri

Rabu, 10 Januari 2024 - 17:42 WIB
loading...
15 Investor Siap Groundbreaking IKN Tahap 4, Ada Gedung BCA hingga Mandiri
OIKN kembali menjadwalkan groundbreaking fase 4 proyek IKN 18 Januari 2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) kembali menjadwalkan groundbreaking fase 4 proyek Ibu Kota Nusantara ( IKN ) pada tanggal 18 Januari mendatang.

Hal itu sperti dikatakan oleh Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat, OIKN Alimuddin dalam acara Weekly Brief with Sandiaga Uno secara virtual, Rabu (10/1/2024).

"Insya Allah kalau tidak ada halangan, tanggal 18 Januari presiden berkenan lagi untuk groundbreaking, ada yang istimewa dalam groundbreaking ini, yaitu groundbreaking kemudian peresmian," ujar Alimuddin dalam sambutannya.



Lebih lanjut, Alimuddin menjelaskan groundbreaking terus dilakukan setiap bulannya seperti yang ditargetkan oleh Presiden Jokowi sebelumnya. Hal itu juga sekaligus dalam rangka meningkatkan kepercayaan investor akan keberlanjutan proyek IKN.

Bahkan, dikatakan Alimuddin, groundbreaking IKN tahap 5 saat ini juga sudah disiapkan. Rencananya groundbreaking tahap 5 akan berlangsung pada tanggal 6 - 8 Februari mendatang yang juga dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

"Kemudian bulan 4 nanti juga akan ada groundbreaking lagi, untuk memberikan kepastian dan pembuktian juga bahwa ini dibangun, beneran dibangun, kan ada orang bilang, bener gak sih IKN dibangun," kata Alimudin.

"Mungkin nanti tanggal 6 atau 8 Ferbuari kita akan groundbreaking lagi, untuk memastikan bahwa pegawai kita yang pindah akan kita siapkan perumahan," lanjutnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi, Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Agung Wicaksono mengatakan pada bulan Januari - Februari tahun 2024 mendatang setidaknya ada 15 investor yang siap untuk melakukan groundbreaking.

Agung menjelaskan gorundbreaking yang akan diselenggarakan pada tahun depan itu meliputi proyek dari investor swasta dan lembaga pemerintah serta green project.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2889 seconds (0.1#10.140)