PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Tunjuk Presdir Baru

Kamis, 11 Januari 2024 - 11:26 WIB
loading...
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Tunjuk Presdir Baru
Presdir PT KTB Nobukazu Tanaka (kiri) bersama penggantinya yang akan bertugas per 1 Februari 2024 mendatang, Daisuke Okamoto di Jakarta, Rabu (10/1/2024). Foto/M Faizal
A A A
JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi mengumumkan keputusan para pemegang saham yang mengangkat Daisuke Okamoto sebagai Presiden Direktur PT KTB yang baru, menggantikan Nobukazu Tanaka. Pergantian pimpinan tertinggi distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia itu efektif mulai 1 Februari 2024.

Mengutip siaran pers perusahaan, Kamis (11/1/2024), Daisuke Okamoto yang akan menjabat sebagai Presdir KTB mulai Februari mendatang bukanlah orang baru. Okamoto pernah menjabat sebagai Direktur Sales and Marketing PT KTB selama 4,5 tahun sejak 2011 hingga 2016 dan selanjutnya sebagai General Manager Automotive Business Division di Mitsubishi Corporation.



Okamoto dalam acara ramah tamah bersama para pimpinan media pada Rabu (10/1) mengatakan, dirinya senang kembali ke Indonesia. Dirinya mengaku siap meneruskan kesuksesan yang telah ditorehkan pendahulunya. "Pak Tanaka sangat memprioritaskan konsumen, tentunya itu akan kita teruskan dan tingkatkan lebih baik lagi," tuturnya.

Untuk diketahui, di masa kepemimpinannya di PT KTB, Nobukazu Tanaka antara lain sukses mengawal peralihan FUSO Euro 2 ke Euro 4. Tanaka membawa KTB memasuki era Euro 4 dengan meluncurkan FUSO Canter dan Fighter X yang dilengkapi mesin Euro 4 yang lebih ramah lingkungan.



Berkat sosialisasi yang intensif kepada konsumen di seluruh Indonesia, produk FUSO Canter dan Fighter X Euro 4 mendapat respons positif dari konsumen di seluruh Indonesia. Berkat itu, KTB sukses mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga dengan pangsa 41,1% di 2022.

Di tahun 2023, KTB di bawah Tanaka juga melakukan penguatan dari sisi produk dengan meluncurkan FUSO Fighter X Mining Equipment version 2 dan Canter Bus sehingga menambah varian produk Mitsubishi Fuso menjadi 37, yang terdiri dari 17 varian Canter dan 20 varian Fighter.

Tanaka juga terus melakukan penguatan layanan purna jual dengan penambahan sejumlah dealer baru, bengkel siaga 24 jam, part depo dan pendirian cabin dan chasis repair. Melalui penambahan tersebut KTB menjadi distributor Mitsubishi Fuso dengan jaringan dealer dan layanan purnajual terluas dan terbanyak di Indonesia. Total 221 dealer, 16 bengkel siaga 24 jam, 18 part depo, 127 Mobile Workshop Service dengan lebih dari 6.700 outlet spare part.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)