Nugraha Karya Desa BRILiaN 2023 Jadi Cara BRI Dorong Ekonomi Kerakyatan

Jum'at, 12 Januari 2024 - 07:41 WIB
loading...
Nugraha Karya Desa BRILiaN 2023 Jadi Cara BRI Dorong Ekonomi Kerakyatan
Menkop UKM, Teten Masduki didampingi Wakil Menteri BUMN RI Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Utama BRI Sunarso memberikan apresiasi dan penghargaan Nugraha Karya Desa BRILiaN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI (Menkop UKM), Teten Masduki didampingi Wakil Menteri BUMN RI Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Utama BRI Sunarso memberikan apresiasi dan penghargaan Nugraha Karya Desa BRILiaN kepada desa-desa yang mendorong ekonomi kerakyatan melalui program Desa BRILiaN , yang diselenggarakan di Menara BRILiaN, Jakarta, Rabu (10/1/2024).



Dalam gelaran malam puncak Nugraha Karya Desa BRILiaN tersebut, desa yang memperoleh predikat juaran nasional Desa BRILiaN akan mendapatkan bantuan sarana prasarana pengembangan desa dari BRI. Juara 1 mendapatkan hadiah senilai Rp1 miliar, Juara 2 Rp750 juta, dan Juara 3 Rp500 juta.



Adapun juara harapan 1 dan 2 masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp300 juta. Sementara Desa Hijau, Desa Tata Kelola terbaik, Pengembangan wirausaha terbaik, serta Desa Inovatif dan Digitalisasi Terbaik masing-masing sebesar Rp200 juta.

Selain itu, juga terdapat penghargaan khusus, Desa Potensial wilayah barat, tengah, dan timur, dengan masing-masing desa akan mendapatkan apresiasi senilai Rp100 juta.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)