Diisukan Mundur, Sri Mulyani Posting Foto Bareng Menteri Basuki

Senin, 15 Januari 2024 - 16:20 WIB
loading...
Diisukan Mundur, Sri Mulyani Posting Foto Bareng Menteri Basuki
Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengunggah video dan beberapa foto bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melalui Instagram pribadinya di tengah isu mundur. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengunggah video dan beberapa foto bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melaluiInstagram pribadinya di tengah isu mundur. Dalam unggahan di akun Instagram resminya @smindrawati pada Minggu (14/1/2024), keduanya tampak berdiskusi membahas ibu kota negara (IKN) Nusantara hingga APBN.

"Pak Bas dan saya Sahabat dalam kerja, Minggu lalu Hari Selasa Di Istana Negara Tukar pikiran dan tukar kata Tentang membangun infrastruktur negara Juga Ibu Kota Nusantara, Dan anggaran belanja Yang dibutuhkannya Yang terencana dan tertata, Wujud tanggung jawab kita Untuk Nusa Bangsa," tulis Sri Mulyani.



Unggahan tersebut disinyalir sebagai respons usai Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Faisal Basri meminta sejumlah menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mundur dari kabinet , termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.



Dikutip dari beberapa media dalam diskusi Sabtu lalu, ajakan mundur dari Faisal ini imbas dukungan Presiden Jokowi terhadap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani, Pak Basuki, dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing," klaim Faisal dalam Political Economic Outlook 2024 di Tebet, Jakarta.

"Katanya nunggu momentum, mudah-mudahan momentum ini segera insyaallah jadi pemicu yang dahsyat, seperti Pak Ginandjar (Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri Ginandjar Kartasasmita) dan 13 menteri lainnya mundur di zaman Pak Harto (Presiden Soeharto)," sambungnya.

Sementara itu beberapa waktu lalu, Staf Khusus Menkeu Yustinus Prastowo sendiri sudah menepis kabar pengunduran diri Sri Mulyani. Di dunia maya isu kemunduran Sri Mulyani beredar kencang, dimana sang Bendahara Negara itu disebut kecewa dengan pemerintahan saat ini.

"Klarifikasi: Tidak ada pernyataan Menkeu SMI mengundurkan diri dari jabatan Menkeu, meskipun ada rumor beredar. Sampai saat ini Ibu Sri Mulyani tetap menjalankan tugas menjaga keuangan negara dg penuh tanggung jawab," tegas Prastowo di akun X @prastow, Jumat (5/1).
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)