Pegang Lisensi, Kanomas Jadi Travel Agen Saudi Airlines

Kamis, 26 April 2018 - 08:31 WIB
Pegang Lisensi, Kanomas Jadi Travel Agen Saudi Airlines
Pegang Lisensi, Kanomas Jadi Travel Agen Saudi Airlines
A A A
JAKARTA - PT Kanomas Bakadam Wisata yang merupakan group PT Kanomas secara resmi ditunjuk Maskapai Saudi Arabian Airlines menjadi Preferred Travel Agency (PTA) di Indonesia.

Menurut CEO Kanomas Umar Abdul Aziz Bakadam, penunjukkan tersebut bersasarkan pada hasil kinerja PT Kanomas yang selama bertahun-tahun terus mendukung usaha dari maskapai Saudi Arabian Airlines dengan menjuual banyak tiket di Indonesia.

"Dari hasil loyalitas dan usaha besar itulah akhirnya PT Kanomas ditunjuk menjadi agent terpilih sebagai penjual resmi tiket Saudi Arabian Airlines," katanya dalam peluncuran PTA di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Dengan dipegangnya lisensi penjualan tiket Saudi Airlines oleh PT Kanomas Bakadam Wisata, Umar mengatakan, telah berhasil menurunkan harga jual tiket penerbangan yang sebelum USD1.250 menjadi USD850.

"Kita mengharapkan, dengan harga tiket yang turun tersebut, tidak akan mengurangi pelayanan terhadap jamaah selama dalam perjalanan. Pelayanan akan tetap terbaik dan perlu juga ditambahkan, dengan harga jual tiket seperti itu, sudah meliputi asuransi," katanya.

Menurut Umar, pada tahun 2017 lalu, Kanomas menjadi nomor 1 sedunia dalam penjualan tiket maskapai Saudi Arabian Airlines. “Alhamdulillah, tahun kemarin kita menjual kurang lebih 100.000 tiket. Sehingga kita menjadi nomor satu PTA di seluruh dunia diikuti Malaysia sebagai urutan kedua dan ketiga Mesir. Kita juga berdoa bersama-sama, supaya harga tiket ini nantinya akan menurun terus harga jualnya. Kita diuntungkan dengan penerbangan direct atau tanpa transit. Bisa langsung turun di Jeddah atau Madinah,” ucap Umar.

Sementara itu, AVP International Region Saudi Arabian Airlines Nawaf N Al Jakhtami mengungkapkan, Indonesia merupakan negara dengan penganut muslim terbesar di dunia yang paling besar menggunakan maskapai Saudi Airlines.

"Kami hadir di sini, karena ada timbal balik yang besar dari jamaah di Indonesia yang telah memilih kami untuk terbang ke Saudi Arabia. Sehingga, ini jadi perhargaan tersendiri bagi kami," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bina Umrah dan Haji Kemenag Arfi Hatim menyambut positif ditunjuknya Kamomas sebagai PTA Saudi Airlines.

"Dengan demikian, kita mengharapkan Kanomas dapat memberikan kepastian tiket penerbangan bagi jamaah umrah di Indonesia. Sehingga, tak akan ada lagi jamaah yang terlantar. Hal ini juga bisa memberikan pilihan bagi pelaku bisnis umrah untuk mendapatkan harga yang terjangkau dengan penerbangan yang direct. Karena, penerbangan standar minimal pelayan umrah itu maksimal satu kali transit saja. kalau ini direct tanpa transit, tentu lebih bagus lagi," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5518 seconds (0.1#10.140)