Relawan Milenial Ganjar Bangun Soft Skill Generasi Muda Lewat Usaha Digital

Rabu, 17 Januari 2024 - 21:26 WIB
loading...
Relawan Milenial Ganjar Bangun Soft Skill Generasi Muda Lewat Usaha Digital
Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sulawesi Selatan menggelar workshop UMKM di Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (16/1/2024). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
GOWA - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sulawesi Selatan menggelar workshop UMKM , bertemakan Bisnis Untung Gunakan Tiktok di Kelurahan Kalebajeng, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (16/1/2024).
Kegiatan tersebut memberikan edukasi dan tips membangun soft skill dalam dunia usaha digital. Sehingga milenial mampu mengakses dan memanfaatkan ruang untuk mendapatkan penghasilan.

Koordinator Wilayah GMC Sulawesi Selatan Sarman Alamsyah mengatakan ini sebagai bentuk dukungan Ganjar-Mahfud untuk milenial dalam membuka lapangan kerja di sektor bisnis digital. "Kegiatan ini digelar agar milenial dapat mengakses segala potensi lapangan pekerjaan untuk penghasilan," kata Sarman.



Respons positif dari milenial menjadi bukti nyata akan peluang usaha tak terbatas dalam memanfaatkan kekuatan media sosial dan e-commerce. Menurut Sarman ketertarikan milenial dalam menciptakan lapangan pekerjaan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di masa depan. "Program ini disambut baik oleh milenial Kabupaten Gowa. Dengan demikian bisnis digital ini sangat bermanfaat," ujar Sarman.



Muhammad Gozali, salah satu peserta workshop mengungkapkan kehadirannya di workshop UMKM sangat memberikan pengalaman berharga. Lebih lanjut Gozali mampu melihat peluang yang tersembunyi untuk bergerak cepat dalam merespon perubahan dan kebutuhan pasar. "Kami lebih memahami pemanfaatan ruang potensi bisnis yang tersedia," ungkap Gozali.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)