Pimpin Perum Bulog, Buwas Siap Stabilkan Harga Beras

Jum'at, 27 April 2018 - 16:04 WIB
Pimpin Perum Bulog, Buwas Siap Stabilkan Harga Beras
Pimpin Perum Bulog, Buwas Siap Stabilkan Harga Beras
A A A
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) yang baru Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso menegaskan siap menjaga kestabilan harga bahan pokok seperti beras menjelang bulan puasa. Seperti diketahui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi menunjuk Buwas, biasa ia disapa untuk menggantikan Djarot Kusumayakti sebagai Dirut Bulog.

"Tadi saya dilantik dan memang ditugaskan untuk menjaga harga beras saat menjelang bulan puasa," ujar Budi Waseso di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (27/4/2017).

(Baca Juga: Resmi, Budi Waseso Jabat Direktur Utama Bulog Geser Djarot
Meski begitu menurutnya memecahkan masalah gejolak harga bahan pokok yang kerap terjadi berulang kali khususnya beras merupakan kewajiban yang tidak mudah. Hal tersebut, lantaran melibatkan banyak orang.

"Biasanya saya kerja di bidang yang berbeda dan kini saya bekerja untuk menghidupi orang banyak. Jadi ini bukan tugas yang mudah sebagai dirut," terang Buwas.

Lebih lanjut Ia menegaskan siap bekerja pada hari ini setelah resmi menjabat sebagai Dirut Perum Bulog yang baru. Lebih lanjut Ia menerangkan, bakal menyesuaikan beberapa peraturan yang menurutnya harus segera dilakukan. "Harusnya hari ini saya kerja, karena kan harus menyelesaikan beberapa masalah yang ada, dan beberapa peraturan yang harus saya berikan," tukasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9423 seconds (0.1#10.140)